Sufriansyah Pasaribu, S.Pd.I.,M.Pd Tenaga Ahli Anggota DPR-RI menjadi Narasumber dalam Webinar Nasional DEMA FDK UINSU -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sufriansyah Pasaribu, S.Pd.I.,M.Pd Tenaga Ahli Anggota DPR-RI menjadi Narasumber dalam Webinar Nasional DEMA FDK UINSU

Saturday, June 25, 2022

Medan-Sumutpost.id:Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) mengadakan Webinar Nasional dengan tema “Menjadi Manusia Kreatif dan Produktif berbasis Hard Skill dan Soft Skill” pada Kamis, 23 Juni 2022 pukul 14.00 WIB melalui Zoom. Kegiatan ini turut dihadiri oleh tiga pemateri yakni, Sufriansyah Pasaribu, S. Pd.I, M. Pd., Willy Saputra Silitonga, SH., dan Dr. Elfi Yanti Ritonga, MA.

Dalam pemaparannya, Sufriansyah mengatakan bahwa orang yang kreatif adalah seseorang yang memiliki pola pikir terbuka pada dirinya sendiri. “Kreatif itu berarti seseorang memiliki sikap pola pikir terbuka pada dirinya sendiri. Mahasiswa yang kreatif juga memiliki ide dan gagasan kreatif yang dapat dimanfaatkan, bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga bermanfaat buat orang lain,” katanya.

Lanjut, Beliau juga berpesan sebagai Mahasiswa agar mengembangkan Pola Pikir nya dan terus mengasah Kemampuan baik itu Hardskill maupun Sofskill.

Pemateri lainnya, Elfi Yanti Ritonga juga menyebutkan beberapa tips untuk menjadi mahasiswa yang produktif. “Tips untuk menjadi mahasiswa yang produktif, yang pertama menentukan target. Kedua, menentukan prioritas. Kemudian memiliki hobi yang mendukung target, masuk ke oragnisasi atau komunitas, pola hidup sehat, dan terakhir memberikan self reward,” sebutnya.

Selanjutnya Bidin Wahyudi yang selaku Ketua Panitia Webinar Nasional mengatakan, Banyak terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia menjadi pemateri pada kegiatan tersebut.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para narasumber yang telah bersedia menjadi pemateri pada kegiatan ini".

Tak hanya itu ia juga berharap dengan hadir nya narasumber tersebut dapat memberikan Ilmu yang bermanfaat dan mampu memotivasi mahasiswa khususnya dibidang hardskill dan Sofskill.
(Red-SP.ID/SS)