Sambut HUT Bhayangkara Polres Toba Laksanakan Bedah Rumah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sambut HUT Bhayangkara Polres Toba Laksanakan Bedah Rumah

Wednesday, June 15, 2022

(Image/gambar):Kapolres Toba Akbp. Akala Fikta Jaya S.I.K.MH. tinjau langsung pelaksanaan bedah rumah milik warga SM. Siagian.

Toba -Sumutpos.id:Program Bedah Rumah Polda Sumatra Utara dalam menyambut perayaan hari Bhayangkara ke – 76, Polres Toba langsung merespon melaksanakannya, kegiatan bedah rumah tersebut dipimpin oleh Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya SIK yang didampingi oleh, Kasat Reskrim AKP Nelson Sipahutar, Kasat Binmas AKP Saudarman Sinaga dan Kapolsek Silaen AKP R. Tampubolon pada Selasa (14/ 06/2022).

Rumah yang di perbaiki adalah milik SM. Siagian umur 86 tahun, yang tinggal di Desa Lumban Dolok, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, dimana rumah tersebut sudah dihuni selama 19 Tahun sejak tahun 2003 bersama istrinya.

Kapolres, Akala Fikta Jaya S.I.K.M.H mengataka, Bedah Rumah akan rampung (6) enam hari kedepan, hari ini masih tahap merubuhkan rumah yang dindingnya terbuat dari tepas, setelah selesai akan menjadi semi permanen.

“Program ini kita lakukan dalam mewujudkan Polri yang prediktip renponsibilitas transfaransi (presisi) dan berkeadilan untuk mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi struktural mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh, ” tegas Akala Fikta Jaya.

Dalam kesempatan tersebut pemilik rumah SM. Siagian merasa bersyukur telah mendapatkan kado terindah di HUT Bhayangkara ke 76, belasan tahun dirinya mendambakan perehapan rumah yang layak huni akhirnya terwujud.

“Saya tidak menyangka rumah saya akan dibedah oleh bapak polisi dan langsung di hadiri Kapolres sendiri. Sungguh ini merupakan kado terindah buat saya, tidak menyangka kepolisian sekarang begitu dekat, memikirkan masyarakat kecil sekaligus mengayomi. Untuk itu saya ucapkan terimakasih Kepolisian Republik Indonesia, ” ucap SM Siagian penuh haru.

Lanjut dia, semoga kedepannya akan ada lagi Bedah Rumah untuk masyarakat tidak mampu yang rumahnya tidak layak huni seperti saya di Kabupaten Toba dan umumnya di Republik Indonesia yang dilakukan oleh Polri, sehingga Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat.(Red-SP.ID/DS).