Pelantikan Ketua PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Ketua PAC- Silima Pungga Pungga, Berlangsung Hikmah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelantikan Ketua PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Ketua PAC- Silima Pungga Pungga, Berlangsung Hikmah

Saturday, June 11, 2022

Parongil-Sumutpos.id:Pelantikan ketua PAC. IPK.Kecamatan Silima Pungga pungga,Buha Roy Pardosi,  langsung Oleh Ketua DPD-IPK Dairi Halim Lumban Batu didampingi unsur penasehat Manahan Panggabean, ketua harian Pandapotan Situmeang , anggota DPRD Dairi Nasib Marudur Sihombing, dan Mean Silalahi.

Pelantikan itu berlangsung di Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Parongil Kecamatan Silima Pungga-pungga Kabupaten Dairi Sumatera Utara, Jumat (10/6/22).

Buha Roy Pardosi dilantik bersama Seketaris Sahala Naibaho, Bendahara Mangapul Hutabarat. Mereka dilantik sebagai KSB PAC-IPK SPP.
(image/gambar): Camat Silima Pungga pungga terima ulos sebagai adat

Acara tersebut sekaligus dirangkai pelantikan pengurus ranting IPK di 9 desa oleh Ketua PAC-IPK SPP Buha Roy Pardosi, di antaranya pengurus ranting IPK Desa Longkotan, Tuntung Batu, Poling Anak-anak, Palipi, Lae Panginuman, Lae Ambat, Siboras, Bongkaras, dan Siratah.

Buha Roy Pardosi berharap, para pengurus IPK harus sinergitas dan saling koreksi dalam suatu permasalahan untuk mendapatkan solusi terbaik dalam membesarkan IPK.

Camat Silima Pungga-pungga Horas Pardede dalam sambutannya mengatakan, organisasi IPK agak berbeda karena militansinya, sosial tinggi dan luar biasa.

IPK juga turut mendukung program pemerintah serta dicintai masyarakat. Harapannya, militansi IPK jangan pernah pudar di tengah masyarakat.

“Harus bersemangat tinggi penuh gairah, berhaluan keras dan organisasi penuh pengabdian,dan tetap memegang kesatuan Republik Indonesia,"papar Horas

Sementara, anggota DPRD Dairi Nasib Marudur Sihombing bersama Ketua KNPI Dairi Alfriansah Ujung juga selaku anggota DPRD Dairi, berharap kader IPK dapat melahirkan tokoh-tokoh politik handal dan mendapat kedudukan di kontestasi tahun politik, dan IPK jauh dari penyalahgunaan narkoba.
“Kita semua saudara,” tutur Nasib.

Ketua DPD-IPK Dairi Halim Lumban Batu dalam sambutannya mengatakan, IPK satu rasa, satu jiwa. Satu dicubit semua merasakan, tetapi IPK sahabat semua organisasi dan masyarakat, serta pemerintah.

Halim Lumban Batu juga menyebutkan, musuh IPK paling besar adalah narkoba. Untuk itu, katanya, kader IPK tidak bisa terlibat narkoba apalagi melindungi narkoba.IPK ada untuk semua kalangan Suku,agama,Ras dan Golongan
Pelantikan ini dihadiri perwakilan seluruh PAC IPK se-Kabupaten Dairi, organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB), PK Golkar SPP David Manurung, Ketua KNPI Dairi Alfriansah Ujung, unsur Forkopimca SPP.

Prosesi pelantikan di awali doa pembukaan dan upacara kenegaraan, serta dihibur sejumlah artis lokal Dairi, serta diwarna penyematan cendera mata terhadap seluruh PAC-IPK, Ransus, dan Satgas berupa ulos Batak.(Red-SP.ID/Cs)