Bupati Nias Barat Tinjau Lokasi Pelaksanaan Festival Pesona Aekhula -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Nias Barat Tinjau Lokasi Pelaksanaan Festival Pesona Aekhula

Sabtu, 11 Juni 2022

(image/gambar)Bupati Nias Barat menyampaikan motivasi kepada eserta yang sedang mengikuti latihan di apangan bola kaki Tetesua

Nias Barat - Sumutpos.id : Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si., meninjau kesiapan lokasi dan latihan menjelang Festival Pesona Aekhula di lapangan bola kaki Tetesua Sirombu.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengharapkan agar semua pihak berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan event Festival Pesona Aekhula. Jumat, ( 10/06/2022 ) 

“Diharapkan semua pihak berpartisipasi dan ambil bagian menyukseskan event ini, karena Festival Pesona Aekhula ini bukan hanya event lokal Nias Barat tapi termasuk event skala Nasional”, ujarnya.

Bupati Khenoki Waruwu pada kesempatan itu turut memotivasi peserta pemukul gendang yang sedang melakukan latihan, dengan berbaur dan turut memukul gendang.

Hal tersebut cukup mengundang perhatian dan menambah semangat para peserta yang sedang berlatih.
Sesuai informasi dari panitia bahwa pada acara puncak Festival Pesona Aekhula tanggal 22 Juni 2022 akan dilaksanakan pemukulan gendang secara masal sebanyak 105 dan 8 gong yang diiringi sekitar 150 orang penari. Jumlah gendang dan gong yang akan dipukul pada acara puncak tersebut sesuai dengan jumlah desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Barat.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan di pantai Sirombu dilaksanakan gotongroyong pembersihan lokasi yang melibatkan perangkat daerah Kabupaten Nias Barat, Forkopimcam dan masyarakat di sekitar lokasi. (Red-SP. ID/FH)