Pdt. Azasman El Zai, S.Th terpilih Sebagai Ketua Umum PGID Nias Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pdt. Azasman El Zai, S.Th terpilih Sebagai Ketua Umum PGID Nias Barat

Thursday, June 2, 2022

(Image/gambar) Musyawarah pemilihan ketua umum PGID Nias Barat

 
Lahomi - Sumutpos.id : Pendeta Azasman El Zai, S.Th terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah PGID) Nias Barat melalui musyawarah yang dilaksanakan di Gereja ONKP Jemaat Yerusalem Onolimbu, Selasa (31/05/2022).

Pdt. Sihama Gulo, S.Pd sebagai salah satu pemegang mandat dari PGIW Sumatera Utara, menjelaskan bahwa pemilihan Ketua Umum PGID Nias Barat merupakan tindaklanjut Surat Mandat Majelis Pekerja Harian PGIW Sumatera Utara.



"Pemilihan Pengurus PGID Nias Barat merupakan tindaklanjut Surat Mandat MPH PGI Wilayah Sumut untuk membentuk Pengurus PGID Nias Barat", jelas Pdt. Sihama Gulo.

Lebih lanjut Sihama menjelaskan bahwa berdasarkan hasil kesepakatan pembentukan Kepengurusan PGD Nias Barat melalui Tim Formatur telah ditetapkan Majelis Pekerja Harian (MPH) dengan susunan sebagai berikut:
- Pdt. Azasman El Zai, S.Th (ONKP) sebagai Ketua Umum
- Pdt. Relamenanti Baeha, S.Th (BNKP) sebagai Sekretaris Umum
- Pdt. Sihama Gulo, S.Pd (GTDI) sebagai Bendahara Umum.

Selain penetapan MPH, melalui musyawarah juga telah dipilih dan ditetapkan unsur Majelis Pertimbangan (MP) dan Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP).

Pdt. Sihama Gulo, S.Pd berharap bahwa dengan telah terbentuknya kepengurusan PGID Nias Barat dapat menjadi alat gereja-gereja untuk menyatakan keesaan gereja di Nias Barat dan dapat mengambil bagian secara oikumenis pada kegiatan-kegiatan di wilayah Kabupaten Nias Barat.

"Melalui PGID Nias Barat kita berharap menjadi wadah mempersatukan gereja-gereja di Nias Barat dan ke depannya dapat ambil bagian pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya oikumenis", ujar Sihama. (Red-SP.ID/FH)