Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Simalungun Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Nagur -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Simalungun Ziarah dan Tabur Bunga ke TMP Nagur

Wednesday, June 29, 2022

(Image/Gambar) : Polres Simalungun saat ziarah ke TMP Nagur

Simalungun - Sumutpos.id : Menjelang HUT ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022, Kepolisian Resort (Polres) Simalungun melaksanakan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur, Pematngsiantar, Kamis (29/6/2022) Pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Ziarah rombongan dipimpin langung oleh Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto bersama dengan Kapolres Pematangsiantar Akbp Fernando dan diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU), perwira, bintara ASN dan anggota polisi.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny.Dona Dedy bersama Pengurus.  Sebelum ziarah, dilakukan apel dan doa bersama.

Kepada media Kapolres mengatakan, hari ini personel Polres Simalungun bersama dengan Polres Pematangsiantar melaksanaan doa bersama dalam rangka upacara pensucian pataka sebagai rangkaian HUT BHAYANGKARA  Ke - 76 tahun 2022 dengan mengirim doa dan mewarisi nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan pendahulu terdahulu. 

Polri wajib mengenang jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia melalui ziarah ke TMP Nagur.

"Beberapa hari lagi Polri akan merayakan Hari ke-76 Bhayangkara. Kami sebagai penerus perjuangan para pahlawan tentu harus bisa menghormati dan mengambil makna untuk mengikuti jejak perjuangan beliau yang telah mendahukui kita," kata Akbp Dedy usai memimpin apel ziarah dan tabur bunga di TMP Nagur.

Menurut Akbp Dedy, polisi harus bisa mempertahakan dan mengikuti jejak para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya.

Untuk itu, Polri wajib mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan. Sejalan dengan tema Hari ke-76 Bhayangkara adalah "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh.

Kita sebagai generasi penerus tentu tidak boleh hanya menikmati tetapi harus mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah diberikan kepada bangsa, negara dan rakyat Republik Indonesia khususnya dibidang Polri, maka sebagai penerus bangsa kita wajib mengingat, mengenang dan meneruskan apa yang mereka cita-citakan," ujarnya.

Kegiatan diawali dengan Laporan Perwira Ziarah kepada Pimpinan Ziarah, Penghormatan kepada arwah para Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, Mengheningkan cipta dan peletakan karangan Bunga di Tugu Prasasti TMP Nagur oleh Pimpinan Ziarah, dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti oleh PJU dan peserta ziarah.(Red-SP.ID/FIS)