Dalam Kunjungan Kerja ke Kabupaten Samosir, Irwasum Polri Didampingi Kapolda Sumut Lakukan Bakti Sosial Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-76 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dalam Kunjungan Kerja ke Kabupaten Samosir, Irwasum Polri Didampingi Kapolda Sumut Lakukan Bakti Sosial Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-76

Thursday, June 16, 2022

Samosir-Sumutpos.id:Kali ini menjelang Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-76 , Polres Samosir menerima kunjungan Kerja Irwasum Polri Komjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, didampingi  Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra, M.Si melakukan kegiatan Bakti Kesehatan Polri.

Lokasi kegiatan bakti sosial tersebut dialkukan di Puskesmas Ambarita Kecamata Simanindo Kabupaten Samosir. Kamis (16'6'22)
Dalam kunjungan kerja dan bakti sosial tersebut hadir juga Irwasda Polda Sumut Kombes Pol. Drs. Armia Fahmi, MH, Dir Krimsus Polda Sumut Kombes Pol John Nababan dan Dir Krimum Polda Sumut Kombes Pol Tatang Dirsan.

Kedatangan rombongan menggunakann Helikopter Milik Direktorat Pol Air Polda Sumut Nomor 3304 landing di Lapangan Ambarita Desa Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Kedatangan rombongan disambut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, S.H, M.H dengan diiringi tari penyambutan dan lagu selamat datang dari barisan anak Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dari Yayasan Khatolik Asisi Tomok.
Terlihat kegiatan bakti sosial  berupa Pengobatan Umum, Vaksinasi dan Khitan Massal dan pembagian sembako kepada perwakilan penyandang disabilitas, tunanetra, pelajar, lansia dan perwakilan yang khitanan, irwasum lakukan peninjauan dan melakukan interaksi dengan masyarakat yang mengikuti bakti sosial.

Beberapa masyarakat perwakilan penerima bantuan sembako, Ibu Eliyus (disabilitas), Reni Bakara (tunanetra), Ganda Ambarita (pelajar), Martogi (lansia), Sello Smart Manik (perwakilan yang disunat).

Irwasum menyampaikan "Semoga kita semua dalam lindungan tuhan yang maha kuasa,yang sakit segera pulih, dan untuk anak anak yang dikhitan sunat massal bisa menjadi anak yang baik dan soleh serta sehat kedepannya". Saat didampingi  Kapolda Sumut Dan Kapolres Samosir.


Usai kegiatan Kapolres Samosir "Puji tuhan, kita Polres Samosir Sangat senang dan berbahagia ,pak irwasum polri dan pak kapolda melakukan kunjungan kerja dan peninjauan  langsung kegiatan bhakti sosial yang Polri Lakukan dalam rangka Hut Bhayangkara  Ke-76"

"Kita berharap, kedepannya Polri semakin dekat dengan rakyat dalam bingkai humanis, peduli akan kesehatan masyarakat".
"Berterima kasih atas antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan bakti sosial yang kita lakukan, semoga masyarakat samosir sehat bersama Polres Samosir." pungkasnya.

Berlangsungnya kegiatan terlihat tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah Republik Indonesia. Rombongan meninggalkan Puskesmas Ambarita menuju Samosir Cottages di Kelurahan Tuk-Tuk Siadong Kec. Simanindo Kab. Samosir.(Red-SP. ID/BANG LAHI)