Bunda PAUD Dairi Lepas Anak PAUD Tunas Bangsa Desa Lau Mil Tigalingga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bunda PAUD Dairi Lepas Anak PAUD Tunas Bangsa Desa Lau Mil Tigalingga

Friday, June 17, 2022

Lau Mil, Tigalingga-Sumutpos.id:Bunda PAUD Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu hadiri Pelepasan PAUD Tunas Bangsa Desa Lau Mil Kecamatan Tigalingga, Rabu (15/6/2022). Kehadiran Bunda PAUD Dairi di Desa Lau Mil disambut dengan baik oleh Camat Tigalingga Untung Nahampun, Bunda Paud Kecamatan Tanah Pinem Ny. Erpi Untung Nahampun, Kepala Bidang Pembinaan Paud Mariana Sinaga, Bunda Paud Desa se-Kecamatan Tigalingga serta Kepala Desa Lau Mil.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Dairi mengatakan 80% otak manusia berkembang di usia 0-6 tahun, usia emas dari anak-anak. Oleh karena itu, peran PAUD merupakan pendidikan yang paling penting dari semua jenjang pendidikan.

“Mendirikan PAUD adalah investasi untuk masa depan,” kata Romy Mariani.
“Anak-anak kita akan dilepas hari ini, pasti orangtua, ada rasa bangga dan haru. Saya juga pernah mengalami hal seperti ini saat 50 tahun yang lalu. Orangtua saya menyampaikan pengharapan kepada saya agar saya menjadi anak yang bisa membanggakan orangtua,” tambah Romy dalam sambutannya.

Ia menuturkan akan ada perbedaan jika nantinya seorang anak sudah masuk ke jenjang selanjutnya, saat di PAUD tentunya yang dilakukan adalah bermain sambil belajar, jika di sekolah dasar nantinya akan mulai banyak persaingan.

Romy Mariani menyakinkan para orangtua bahwa anak-anak sudah memiliki talenta yang disediakan oleh Tuhan. Oleh karena itu para orangtua harus memberikan pendidikan yang sama rata kepada anak-anaknya.
“Peran orangtua adalah mengantarkan mereka memasuki cita cita mereka. Anak yang punya akhlak mulia, jujur, bertanggungjawab itulah pemimpin dimasa depan. Selamat kepada anak anak PAUD, selamat kepada para orangtua, semoga anak kita ini menjadi anak yang membanggakan kepada keluarga dan juga kepada bangsa,” ucap Romy diakhir sambutannya.

Camat Tigalingga dalam kesempatan tersebut mengatakan keberadaan PAUD di Tigalingga berjumlah 23, ada satu desa yang belum memiliki PAUD sama sekali.Desa yang belum memiliki PAUD tersebut di bulan juli ini dikatakan Camat akan memerina murid baru.


“Terimakasih kepada tutor PAUD yang sudah bersabar dalam mendidik anak-anak PAUD dan kita harapkan bisa menjadi anak yang sukses serta bisa menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Terimakasih kepada pak Harahap sebagai penyelenggara PAUD yang telah ikut mendukung kegiatan pemerintah melalui pendirian PAUD tunas bangsa,” ucapnya.

Dalam kegiatan yang sama, penyelenggara sekaligus pendiri paud tunas bangsa, Pdt. Harahap mengatakan PAUD Tunas Bangsa sudah berdiri 8 tahun dan sudah terakreditasi di kecamatan Tigalingga serta menjadi salah satu PAUD holistik integratif.

“Hal itu sebagai dukungan dari bunda PAUD Dairi, sudah kami terima dan biarlah PAUD ini semakin maju dan menghadirkan generasi yang unggul. Kami bangga atas kehadiran bunda PAUD, semoga bisa menjadi motivasi bagi kami dalam memajukan pendidikan anak usia dini,” kata pendeta Harahap.(Red-SP.ID/Cs)