Bupati Eddy Berutu Monitoring Akses Pelayanan KB di Puskemas Batang Beruh -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Eddy Berutu Monitoring Akses Pelayanan KB di Puskemas Batang Beruh

Friday, June 17, 2022

 
Sidikalang -Sumutpos.id:
Disela-sela tugas yang terbilang padat, Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu, Rabu (15/6/2022) melakukan monitoring pelayanan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang.

“Saya tidak sendirian. Ada Ketua TP PKK Romy Mariani Eddy Berutu dan beberapa Kadis yang turut mendampingi saya,” kata Eddy Berutu.

Disebutkannya, di Puskesmas Batang Beruh dirinya banyak berbincang dengan orang tua yang sedang mendapatkan pelayanan dari Puskesmas.

“Ada juga ibu-ibu yang mendapatkan pelayanan KB,” ucapnya.

Kepada petugas, ia meminta pelayanan kesehatan harus cepat. Petugas harus melayani pasien dengan penuh keramahan dan lembut, sehingga membuat pasien merasa nyaman. Menurutnya, monitoring pelayanan KB serentak sejuta aseptor tahun 2022, hari ini serentak dilakukan di seluruh Puskesmas Kabupaten Dairi dan RSUD Sidikalang.

“Ini bertujuan untuk memastikan pelayanan KB yang berkualitas bagi pasangan usia subur (PUS) dan untuk meningkatkan capaian peserta KB baru,”‘terangnya.

Target KB sejuta akseptor di Dairi sebanyak 800 orang lebih dan pelayanannya secara gratis.

“Saya berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Hendry Manik, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Nitawati, Kepala Bappeda Carles Bancin dan penyuluh lapangan keluarga berencana.(Red-SP.ID/CS)