BP_JHC Bersama BKB Provinsi Sumatera Utara Gelar Pengobatan Gratis di Sitinjo Dairi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

BP_JHC Bersama BKB Provinsi Sumatera Utara Gelar Pengobatan Gratis di Sitinjo Dairi

Kamis, 30 Juni 2022

Dairi-Sumutpos.id:Badan pekerja joint healt council(BP-JHC)bersama Satgas Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Provinsi Sumatera Utara (Provsu),  menggelar pengobatan gratis. Kegiatan yang dilaksanakan di Puskesmas Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi Rabu 29 juni 2022 .

Sekretaris pelaksana Bakti Kesehatan Bermartabat Provinsi Sumatera Utara, Swandi Simanjuntak SKM, Mkes mengatakan, kegiatan BKB dilaksanakan selama satu hari. Untuk layanan kesehatan gratis yang akan diberikan, yakni sunatan massal, Operasi bibir sumbing dan pengobatan khusus penyakit dalam.

 Untuk sunatan massal sebanyak 120 orang, Operasi Bibir Sumbing 3 orang, dan pengobatan gratis penyakit dalam 60 orang," sebut Swandi.

kegiatan yang sama juga sudah dilakukan sejak dua tahun lalu. Di tahun 2022 ini, Kabupaten Dairi merupakan kabupaten ke 16 di Sumut yang mendapat pelayanan.
"Kami berharap warga Sumut secara keseluruhan akan semakin sehat dan tidak ada lagi warga yang mengalami bibir sumbing," harapnya.

"P.kudadiri , salah seorang warga yang datang memeriksakan kesehatan merasa senang dan terbantu atas kehadiran tim BKB keliling yang memberikan layanan kesehatan bagi warga,terlebih didesa kami ,"paparnya

Harapan masyarakat layanan ini bisa sering dilakukan, agar kesehatan warga khususnya yang ekonomi lemah lebih tetap terjaga.
"Saya sebagai warga tentu senang dengan layanan kesehatan gratis ini, karena sangat membantu," ucapnya.

Dituturkannya, sekarang ini banyak warga yang enggan memeriksakan kesehatannya karena alasan takut biaya besar.
"Jadi dengan layanan kesehatan gratis ini, pasti warga sangat senang. Kalau bisa,  layanan kesehatan seperti ini bisa semakin sering diadakan," ungkapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Henry Manik mewakili Bupati Dairi,sekretaris dan kabid dinkes,dan Camat Sitinjo, Simon Toni Malau,para ka.puskesmas,babhinsa dan babhinkamtibmas serta kepala desa.(Red-SP.ID/CS)