Bangun Masjid Senilai Rp.14 Milyar, Ruben Tarigan, SE Pimpin Gotong Royong Masyarakat Sei Rotan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bangun Masjid Senilai Rp.14 Milyar, Ruben Tarigan, SE Pimpin Gotong Royong Masyarakat Sei Rotan

Monday, June 6, 2022

Medan-Sumutpos.id:Badan Kenaziran Masjid dan Panitia Pembangunan Masjid Raya senilai 14 Milyar rupiah kembali menggelar acara gotong royong. Acara yang langsung dipimpin Ruben Tarigan, S.E mendapat respon positif dari masyarakat dan pemerintah desa, Minggu 5/6/2022 pagi.


Setelah sukses melaksanakan peletakan batu pertama yang menghadirkan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah kini kegiatan gotong royong mendapat apresiasi warga dan panitia pembangunan Masjid yang terletak di Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang.

Gotong royong dengan memindahkan timbunan pasir kana ke pinggir lubang coran tiang pondasi dan meratakan tanah di areal Masjid.

Kepada awak media, Ruben Tarigan, S.E menghapresiasi kegiatan bergotong royong ini, untuk meningkatkan silaturahmi dan solidaritas sesama masyarakat ummat Islam yang ada Sei.Rotan ini.

"Disamping memberikan sedekah atau infaq, kita mengharapkan kepada masyarakat untuk turut membantu tenaga guna mesegerakan pemerataan tanah yang berada di sekitar areal Masjid yang akan dibangun," ujar Ruben Tarigan, S.E didampingi Ketua Panitia Pembangunan, Ir. H. Saroji dan Ketua BKM Masjid Nurul Iman, Budi Siswoyo, S.Pd., M.Si di lokasi Masjid.

Ditambahkannya,"Hampir mencapai 200 orang warga yang turut membantu turun ke lokasi Masjid untuk menggelar gotong royong dalam pemerataan tanah yang berada di sekitar areal Masjid".

Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Desa Sei Rotan dan sejumlah Kepala Dusun, aparat kepolisian, TNI, jamaah Masjid dan masyarakat dilingkungan mesjid juga hadir membantu meringankan langkah datang ke masjid untuk bergoyang-goyang.

Diperkirakan luas lahan mencapai 2000 meter menganggarkan biaya sekitar Rp.14 Milyar rupiah. "Dengan harapan akan dapat menampung jamaah 2500 orang bisa sholat berjamaah di Masjid yang termegah di Kabupaten Deliserdang," papar Ir.H.Saroji sembari mengharapkan kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan pembangunan mesjid yang kita cintai ini.

Masih ujar Ir.H.Saroji,“Insyallah,  Masjid baru ini nanti dengan luas lahan sekitar 2000 meter akan di bangun Masjid yang bisa menampung 2500 jamaah Masjid seperti kegiatan besar umat muslim di hari shalat jumat dan hari raya".

Masjid lama tidak mampu menampung jamaah Masjid Nurul Iman yang sangat membludak serta banyaknya penduduk muslim yang berada di desa Sei Rotan  dusun 2 dan dusun 3.

Sementara itu, Kepala Desa Sei Rotan, Suwandi juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat desa Sei Rotan yang telah hadir bergotong royong serta memberikan sedekah dan infaq.

"Alhamdulillah, hari ini kita menggelar gotong royong guna meratakan tumpukan pasir yang berada ditengah lokasi Masjid yang akan segera dibangun," jelasnya kepada awak media.

Ini merupakan tanggungjawab masyarakat bersama untuk memajukan Masjid rumah ibadah umat muslim masyarakat Masjid Nurul Iman Desa Sei Rotan. Dengan adanya gotong royong tenaga dan dana, Insyallah pembangunan Masjid akan segera cepat selesai di perbaharui.

Acara ditutup dengan makan bersama dengan Kapolsek Secanang, Kapolsek Percut Sei Tuan yang mewakili dan sejumlah pimpinan instansi Kecamatan, dan TNI yang juga berkesempatan hadir dalam acara gotong royong.(Red-SP.ID/MYT)