Ramadan Pohan Hadir di Pematangsiantar Menyapa Tokoh Agama Kristen Sumut dan Adakan Diskusi Kebangsaan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ramadan Pohan Hadir di Pematangsiantar Menyapa Tokoh Agama Kristen Sumut dan Adakan Diskusi Kebangsaan

Tuesday, May 24, 2022

Pematangsiantar-Sumutpos.id:Acara Diskusi Ramadan Pohan dengan para tokoh agama dan umat  Kristiani Sumut, yang diadakan di Batavia Hotel, Jalan Gereja, kota Pematangsiantar pada hari Selasa(24/5/22)berjalan lancar.
Ramadan Pohan merupakan salah satu politikus Indonesia yang sudah berpengalaman di DPR RI ini hadir di kota Pematangsiantar khusus bertemu dengan para tokoh agama Kristiani Sumut.
Dalam diskusi tersebut membahas tentang bagaimana kesetaraan antar umat beragama kedepan. Sahabat Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan ini mengatakan bahwa,  Pilpres 2024 sudah didepan mata untuk itu diharapkan agar kita jeli dalam menentukan pilihan untuk memimpin Republik ini kedepan.
Menurut Ramadan mungkin akan ada banyak calon  yang akan turut serta meramaikan perhelatan pilpres dan mungkin salah satunya adalah sahabat kental saya Anies Baswedan , akan tetapi mari kita lebih selektif dalam memilih,karena itu menyangkut kemajuan bangsa ini kedepan"ujar sahabat Anies Baswedan ini.
Pdt.Horas Sianturi,SH,M.Th.yang memprakarsai pertemuan ini didaulat sebagai moderator dalam acara dialog/diskusi tersebut, meminta Dr.Janes Padang,M.Th.untuk memberikan tanggapan atas apa yang diungkapkan oleh Ramadan Pohan.
Menyikapi apa yang diungkapkan oleh Ramadan, Pdt.Dr.Janes Padang mengatakan bahwa kami(Umat Kristiani)sudah mempersiapkan diri untuk pilpres 2024, namun kami berharap" agar calon presiden kedepan adalah orang yang siap dan tegas dalam menyikapi persoalan antar umat beragama seperti yang terjadi saat ini.
"Kami rindu adanya perlakuan yang sama terhadap umat beragama, baik itu mayoritas,maupun minoritas,karena di negara ini ada beberapa agama yang diakui secara sah,akan tetapi pada realitanya seolah olah agama yang lebih kuat dari negara yang kita cintai ini."tegasnya. karena itu"kami(umat Kristiani) tidak perduli siapapun itu yang menjadi calon presiden kedepan,asalkan bisa tegas menjunjung tinggi nilai keberagaman dalam beragama.tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut"Dr.Julius Sianturi.M.A.M.Pd.K.Pdt.Coky Tobing,M.Th.Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia(API)kota Pematangsiantar,Pdt Dr.Jahara Sitinjak,M.Th.M.Pd.Ketua API kabupaten Batubara .Pdt.Marihot Hutajulu,S.Th.Ketua API kabupaten Simalungun,Pdt.Rachman Gultom,S.Th.
Dan para pendeta dari berbagai Sinode di kota Pematangsiantar Simalungun dan dihadiri perwakilan umat Kristiani beserta insan pers. (Red-SP.ID/BANG LAHI)