Pelaksanaan Wisuda Kepada 576 Santri & Santriwati di Pesantren Darul Quran Berjalan Sukses -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pelaksanaan Wisuda Kepada 576 Santri & Santriwati di Pesantren Darul Quran Berjalan Sukses

Tuesday, May 17, 2022

Deli Serdang-Sumutpos. id:Pelaksanaan Wisuda bagi Santri dan Santriwati yang dilaksanakan pada hari Senin(16/5/22)di Komplek Pondok Pesantren Darul Quran jalan.pasar 1 Tambak Rejo Tembung,kecamatan Percut Sei Tuan,kabupaten Deli Serdang Sumut berjalan lancar dan sukses. 

Sebelum acara wisuda dilaksanakan,terlebih  dahulu  ketua panitia Irfan Idrus,S.Th.l,M.MA. memberikan kata sambutan kepada seluruh hadirin dan para tamu undangan atas pelaksanaan Wisuda tersebut. dalam kata sambutan  ketua panitia diketahui bahwa 
Saat ini jumlah santri dan santriwati yang akan di Wisuda berjumlah 576 orang.

Dan yang telah berhasil menghafal 30juz berjumlah sebanyak 155 orang.diakhir kata sambutan ketua panitia berpesan kepada para Santri dan Santriwati.
"Untuk anak-anak ku,tidaklah perlu memberitahu seberapa banyak hafalan mu,tapi beritahulah seberapa penting nya akhlak  di Alquran mu."serunya.


Selanjutnya kesempatan untukmemberikan kata sambutan diberikan kepada Dr.H.M.Tohir Ritonga,LC.MA.selaku Direktur pondok pesantren Darul Quran, dalam sambutannya Tohir mengatakan bahwa 
Tiga Tahun atau enam Tahun  yang lalu,bapak dan ibu telah mengantarkan anak anak ini kepada kami, dan mempercayai kami untuk mengajarkan adab dan perilaku al quran bagi mereka.

Pada pagi hari ini"kami akan mengembalikan anak anak ini kepangkuan bapak dan ibu dengan bekal ilmu yang sudah didapat selama menjadi Santri dan Santriwati ditempat ini. semoga ilmu yang mereka pelajari bermanfaat bagi kehidupan dan masa depan mereka.

Kami berharap kepada anak anak kami sekalian,jangan lupakan jasa guru guru yang telah mengajarkan kalian ilmu ilmu yang bermanfaat.doakan mereka,seperti yang pernah di katakan oleh imam abu hanifah "sebelum aku mendoakan orang tuaku aku mendoakan guru ku"
Anak anak kami,jangan lupa mengulang hafalannya karena menghafal hafalan baru lebih mudah dari pada mengulang.


Turut hadir dalam acara tersebut  Camat Percut bapak Ismail.S.STP,MSP.beliau mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi
pelaksanaan Wisuda ini.
Kita patut mensyukuri acara Wisuda ini karena melalui acara wisuda ini akan muncul para ahli quran.kita juga patut memberikan apresiasi kepada ustadz dan ustadzah dalam membina anak-anak kami tanpa pernah lelah dalam mengorbankan waktunya.

Kami berharap"selain membaca dan mengamalkan alquran juga menghafalkan nya.karena seperti yang kita ketahui menjaga hafalan itu lebih sulit dari pada menghafalkan nya.


Turut hadir juga dari kepala kantor kementrian agama Deli Serdang bapak Drs H.Abdul Haris Harahap,MAP.Wakil Gubernur Sumut bapak.H.Musa Rajek Shah,S,Sos,M.Hum.kepala Kanwil Kemenag Sumut,Drs H.Abd.Amri Siregar,M.Ag.Bipati Deli Serdang,H.Ashari Tambunan.Branch Manager Bank Mandiri Cabang Citra Garden bapak,A.Indra Sitepu.Kepala Desa Amplas bapak,Edy Purwanto,SH.

Kepala kantor Kementerian Agama Drs.H.Abdil Haris Harahap  mengatakan"Kami sangat bangga kepada ponpes Darul Quran,karena termasuk visi kami menanamkan akhlak qurani.
Berbicara tentang al quran adalah cara kita untuk menjalani kehidupan.karena alquran merupakan sumber-sumber agamawi dan duniawi.
Kita sangat membutuhkan alquran dalam dunia modern seperti sekarang ini.jadi kami ucapkan
Selamat pada ananda para wisudawan,generasi yang mampu besaing bejuang menghafalkan al quran.


Salah satu undangan yang hadir didaulat 
Sebagai perwakilan dari santri mengatakan,kami mengucapkan selamat kepada para pengurus ponpes Darul Quran.kami sangat terharu,karena anak-anak kami bisa menjadi lebih baik dari kami.semoga ponpes ini menjadi garda terdepan untuk NKRI danterus bersinar di masa depan untuk agama.
"Ahlul quran ahlullahi fil ardi"
Ahli quran adalah keluarga allah di muka bumi
"Man akhromahum akhromahumullah"
Siapa yang memuliakan mereka maka allah akan memualiakan nya 
Atas nama wali santri kami mengucaokan trimakasih telah membimbing anak anak kami.tutupnya.


 Kakanwil Kemenag Sumut juga mengatakan bahwa"
Kita patut mensyukuri acara wisuda ini,karena melalui acara ini akan muncul para ahlul quran.kami sangat bangga kepada ponpes Darul Quran karena telah melahirkan para penghafal al quran. 
Tidak ada pesantren se enak ini,dahulu  ketika saya mondok selama lima tahun,saya merasakan susahnya menjadi seorang santri.tapi apa yang saya rasakan dahulu tidak sebanding dengan apa yang saya dapatkan.kita santri bisa menjadi apapun yang kita mau.
Kalian semua hebat karena berhasilmenghafal tiga puluh  juz ,karna saya sendiri saja tidak mampu menghafal nya .kalian adalah generasi hebat.generasi yang mampu bersaing dan berjuang demi dunia dan akhirat."ujarnya(Red/SP.ID/BANG LAHI)