FORKI Toba Gelar Kejurkab Piala Bupati Cup I -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

FORKI Toba Gelar Kejurkab Piala Bupati Cup I

Saturday, May 14, 2022


(Image/gambar):Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus mengatkat piala Bupati Cup bersama Ketua Forki Toba Tonny Simanjuntak SE sekaligus sebagai Wakil Bupati Toba dalam acara Opening Kejurkab Toba Cabang Olah raga (Cabor) Karate.

Balige-Sumutpos.id:Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus saat membuka kejurkab berjanji akan memberikan bonus masing-masing Rp5 juta bila tim  atlet binaan KONI Kabupaten Toba memperoleh 10 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatra Utara pada bulan November 2022 mendatang.

Hal tersebut dinyatakan Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dalam sambutannya pada pembukaan kejuaraan karate tingkat  Kabupaten dibawah naungan Federasi Olah Raga Karate Indonesia ( FORKI) Toba. Kejuaraan ini memperebutkan piala Bupati Toba Cup I Tahun 2022 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba, Sabtu 14 Mei 2022.
Ia juga berharap melalui Kejurkab ini, akan dijaring bibit-bibit atlet karate dari daerah Kabupaten Toba yang sudah terkenal dengan karateka bertaraf nasional hingga internasional ini.

Sebelumnya Bupati Poltak Sitorus yang memakai kaos merah bertuliskan Kejurkab FORKI Toba Bupati Toba Cup I Tahun 2022 ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak karena saat ini di Kabupaten Toba sudah zero terkonfirmasi Covid-19.


Kepada para karateka Bupati Poltak berpesan agar jujur, disiplin dan bersikap Batak Naraja. Selamat bertanding, junjung sportivitas dan raihlah  prestasi," sebutnya.

Ucapan selamat bertanding juga disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Toba, Effendi S.P Napitupulu  mewakili Forum Pimpinan Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba.

Effendi pun berharap Kejurkab FORKI  yang memperebutkan Piala Bupati Toba ini diharapkan dapat menjadi even tahunan dalam membina atau mencari bibit-bibit atlit khusus Cabor FORKI.

Sementara Ketua FORKI Kabupaten Toba,Tonny M.Simanjuntak yang juga Wakil Bupati Toba menyampaikan kejuaraan ini terlaksana atas dorongan Bupati Toba dan dukungan sejumlah sponsor diantaranya PT.Toba Pulp Lestari, PT.Inalum, PTm Bajradaya Sentranusa, JNT, dan Ramos Ponsel.
"Diharapkan melalui kejurkab ini akan didapatkan karateka yang  akan mewakili Kabupaten Toba di tingkat POR Provinsi Sumatra Utara," kata Tonny.

Ia  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kejurkab ini, termasuk kepada para orang tua yang memberikan dukungan kepada anak-anaknya yang menekuni olah raga karate.

Turut hadir perwakilan Forki Sumut beserta tim juri yang dipimpin Julius Lubis,  Janpiter Napitupulu sebagai Binpres Sumut, Sensei Binahar Napitupulu, Asisten Perekonomian Setdakab Toba Jonni D.P Lubis , Sekretaris DPRD Toba Joni Hutajulu, Plt.Kadis Kominfo Sesmon TB. Butarbutar, dan Pejabat lainnya. (Red-Sp.Id/DS).