Figur Iwan Bule Menurut Para Aktivis Pergerakan Jawa Barat Sangat Luar Biasa -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Figur Iwan Bule Menurut Para Aktivis Pergerakan Jawa Barat Sangat Luar Biasa

Saturday, May 14, 2022


Jawa Barat-Sumutpos.id:Perhelatan Pesta Demokrasi di Indonesia 2024 sudah semakin dekat dan sudah banyak figur mulai bermunculan mulai dari Capres/Cawapres, Cagub/Wacagub, Cabup/Wacabup, Cawalkot/Cawawalkot begitu pun para politis dari berbagai Partai Politik sudah mulai pasang ancang-ancang dalam menghadapi Perhelatan Akbar Pesta Demokrasi 2024 tersebut tidak terkecuali di Jawa Barat. 

" Sebab Jawa Barat juga akan menghadapi Perhelatan akbar demokrasi yaitu Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Tidak sedikit para calon kandidat kian bermunculan, mulai dari Politisi, Artis, Akademisi, Praktisi, juga dari para tokoh Masyarakat yang berniat ingin maju sebagai kandidat bakal Calon Gubernur Jawa Barat yang akan datang. 

"Salah satunya adalah kang Iwan bule yang merupakan salah seorang Tokoh Jawa Barat dan juga pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat juga pernah menjadi Plt Gubernur Jawa Barat. Dan figur ini disebut-sebut sangat layak untuk diperhitungkan menjadi Calon Gubernur Jawa Barat yang akan datang.

Komjen Pol.Dr.Drs.H.Mochammad Iriawan, SH, MM, MH atau yang akrab dipanggil Kang Iwan Bule merupakan salah satu kandidat yang akan maju dalam perhelatan akbar Demokrasi 2024 di Jawa Barat sebagai salah satu Bakal Calon Gubernur Jawa Barat. 
" Meskipun demikian hal tersebut tidak akan lepas dari sorotan para aktivis di Jawa Barat khususnya Para Aktivis Sosial dan para pegiat anti korupsi di Jawa Barat. Salah satu tanggapan datang dari Tokoh Aktivis pergerakan Jawa Barat yang telah malang melintang sejak Tahun 1998 pada saat reformasi dan saat ini yang bersangkutan juga dipercaya menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Anti Korupsi Forum Ormas Provinsi Jawa Barat (Dansatgas Anti Korupsi Formas Jabar) Furqon Mujahid Bangun yang akrab di panggil Mang Jahid.

Dari sekian banyak para bakal calon gubernur dan wakil gubernur jawa barat yang telah digadang-gadang ikut dalam kompetisi di Pilgub Jabar 2024, ternyata figur Iwan Bule yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PSSI juga menjabat sebagai Sekretaris Lemhanas mendapat perhatian khusus dari Mang Jahid yang dikenal sebagai salah satu tokoh aktivis nasional yang selalu mengkritisi kebijakkan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat. 



Ada penilaian tersendiri dari para aktivis maupun dari para pegiat anti korupsi terhadap figur iwan bule. Lebih jauh mang jahid menyampaikan hal tersebut kepada Para Awak Media dan wartawan yang mewawancarainya disalah satu rumah makan dikawasan jalan Soekarno Hatta kota Bandung pada hari sabtu (14/05/2022).
Menurut mang Jahid, figur Iwan bule sangat layak untuk memimpin Jawa Barat kedepan. Hal ini sudah teruji ketika figur seorang iwan bule dipercaya menjabat sebagai Plt Gubernur Jawa Barat, tidak sedikit para ASN dan para pejabat di Provinsi Jawa Barat yang merasa nyaman atas kepemimpinannya walau hanya beberapa waktu saja. 

Selanjutnya mang jahid juga berkeyakinan jika seorang iwan bule yang memimpin Jawa Barat kedepan,Insha Alloh stigma Jawa Barat sebagai Provinsi ter korup di Indonesia bisa terhapus dari peringkat teratas sebagai Provinsi ter korup di Indonesia versi KPK. 


Artinya kita harus bisa menilai secara objektif bukan dilandasi suka dan tidak suka, terlebih dari latar belakang figur tersebut. Saat wartawan menanyakan kepada mang jahid; "bukankah latar belakang Iwan bule itu berasal dari Kepolisian yang notabene selalu berseberangan dengan para aktivis khususnya aktivis pergerakan?!!!...

Dengan tegas mang Jahid menjawab,"Tidak semua Polisi itu memiliki penilaian negatif dikalangan aktivis pergerakan, banyak kok Polisi yang juga mendukung para aktivis pergerakan."Ucap Mang Jahid.


Dikatakan mang Jahid,bahkan sangat banyak sekali Polisi yang baik dan seirama dengan para aktivis pergerakan maupun dengan para pegiat anti korupsi dan salah satunya adalah figur kang iwan bule ini. Jadi jangan di generalisir dan jangan dipolitisir dong, karena ulah seorang oknum lalu menyamaratakan semuanya. 


"Sekali lagi saya sampaikan, saya sebagai Tokoh aktivis pergerakan maupun sebagai Tokoh pegiat Anti Korupsi di Jawa Barat sangat berharap agar kang Iwan Bule yang memimpin Jawa Barat kedepan agar stigma jabar sebagai provinsi terkorup bisa terhapus dari papan atas versi KPK".Jawab mang jahid sembari menutup pembicaraannya kepada wartawan.(Red-SP.ID/BANG LAHI)