Fatiso Zai, S.Pd Menghimbau Agar BPD Dengan Pemerintah Desa Tuhemberua Ada Keharmonisan Dalam Melayani Masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Fatiso Zai, S.Pd Menghimbau Agar BPD Dengan Pemerintah Desa Tuhemberua Ada Keharmonisan Dalam Melayani Masyarakat

Rabu, 04 Mei 2022

(image/gambar) : Camat Mandrehe bersama dengan Kadis PMD Kab. Nias Barat didampingi Kepala Desa Tuhemberua dan BPD

Nias  Barat - Sumutpos.id : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nias Barat, Fatiso Zai, S.Pd bersama Camat Mandrehe Farianus Gulo, S.Pd dan Kepala Desa Tuhemberua, Firdaus Gulo menghadiri pelaksanaan Pelatihan BPD, Desa Tuhemberua, Kecamatan Mandrehe di Kantor Kepala Desa Tuhemberua, Mandrehe, Senin (02/05/2022

Pelatihan BPD Desa Tuhemberua kali ini mengutamakan Peningkatan Kapasitas dan Optimalisasi Tugas dan Fungsi BPD Dalam Rangka Mendukung Kepengawasan Penyelenggaraan Pemerintah. 

Kepala Dinas PMD Nias Barat, Fatiso Zai, S.Pd mengatakan harmonisasi antara penyelenggara Pemerintah di tingkat desa diantaranya Pemdes dan BPD sangat perlu.

"Kita berharap tercipta harmonisasi antara BPD dan Pemdes dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat"kata Fatiso Zai dalam arahannya
Kemudian Pemdes dan BPD harus siap, lanjutnya, menerima saran maupun kritikan dari masyarakat karena itulah kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Camat Mandrehe, Farianus Gulo, S.Pd mengapresiasi pelatihan tersebut. Katanya sangat bermanfaat untuk memberi pemahaman akan tupoksi seorang BPD.

"Pelatihan ini memberikan pemahaman baru bagi kita semua untuk memahami Tugas Pokok dan Fungsi serta kewenangan sehingga dalam menjalankan tugasnya BPD kita harapkan berpedoman pada peraturan dan ketentuan yang ada"sambutnya

Sebelumnya, Ketua BPD Desa Tuhemberua Aredi Gulo menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan waktu Kadis PMD Nias Barat dan juga Camat Mandrehe menghadiri sekaligus menjadi Narasumber pada kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh Desa Tuhemberua.

"Terimakasih Pak Kadis dan Pak Camat, kehadiran bapak berdua menambah semangat dan pemahaman kami terkait tugas-tugas yang akan kami laksanakan kedepan"Ucap Aredi Gulo Ketua BPD Desa Tuhemberua 

Menurut pantauan awak media, pelatihan itu berjalan lancar dan sukses, peserta begitu antusias mengikuti hingga selesai. (Red-SP. ID/FH )