Dr. Effendi Simbolon Hadiri Peresmian Punguan Pomparan Raja Marpaung -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dr. Effendi Simbolon Hadiri Peresmian Punguan Pomparan Raja Marpaung

Wednesday, May 25, 2022

(image/gambar):Dewan Pengurus Pusat (DPP) Punguan Raja Marpaung Indonesia-Dunia Resmi di lantik. Dengan nama MARBONI

Porsea-Sumutpos.id:Peresmian dan pelantikan Dewan Pengurus Pusat (DPP) punguan pomparan Raja Marpaung Indonesia "MARBONI" Tahun 2022/2026, di hadri anggota DPR RI Dr.Effendi M.S Simbolon dan memberi kata sambutan pada acara tersebut yang disyukuri oleh seluruh pomparan (Turunan) Raja Marpaung yang hadir pada acara peresmian, di Hotel Ashley Jakarta, Minggu, 22 Mei 2022.

Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia-Dunia (MARBONI) berdiri melalui Kongres Nasional pertama oleh 56 Dewan Pengurus Wilayah (DPW PPRMI/MARBONI) di seluruh Indonesia.

Keberdiriannya sesuai akte Notaris Nomor 45 tanggal 21 November 2021 oleh Notaris Rianti Susanti,SH,M.Kn  dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor AHU-0015010.AH.01.07 Tahun 2021 dilanjutkan dengan akte perubahan Nomor : 27 Tanggal 18 Februari 2022 juga dibuat oleh Notaris Rianti Susanti,SH,M.Kn berdasarkan keputusan Menteri Hukum dan HAM RI  Nomor : AHU-0000334.AH.01.08 Tahun 2022
Berdasarkan Kongres Nasional Pertama Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia - Dunia (MARBONI) tanggal 22 Januari 2022 memilih Ketua Umum St.Kapler Marpaung,SE.M.Min, Sekretaris Jenderal St.Damaris Marpaung,SE.MM dan Bendahara Umum Gabriel Marpaung

Usai pelaksananan Kongres digelar saat itu Ketua Umum, Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum terpilih langsung  dilantik oleh Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Brigjend TNI AD Rufbin Marpaung dan KSB diberi amanah untuk menyusun alat kelengkapan kepengurusan formateur DPP MARBONI serta mempersiapkan program kerja jangka Pendek, Menengah dan jangka Panjang. 

Sesuai amanat Kongres, Ketua Umum terpilih menyusun kepengurusan DPP MARBONI periode 2022-2026.sesuai dengan Surat Keputusan (SK) No.009/DPP-SK/V/2022 Tentang : Susunan Dewan Pengawas, Dewan Penasehat dan Dewan Pimpinan Pusat Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (MARNONI) resmi dilantik Minggu, 22 Mei 2022.
Untuk pelantikan digelar secara virtual/Hybrid Zoom dari Hotel Ashley Jakarta dan sebagian Pengurus DPP MARBONI yang akan dilantik hadir di Hotel Ashley Jakarta yang dilantik oleh Ketua DPP MARBONI Kapler Marpaung didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) dan Bendahara Umum (Bendum) serta disaksikan Ketua Dewan Pengawas Brigjend TNI AD Rufbin Marpaung.

Usai pelantikan DPP digelar, acara dirangkai dengan penandatanganan MoU dengan Direktur PT. Specdwork Solusi Utama Furiyanto oleh Ketua Umum MARBONI (Kemitraan Bengkel Motor MARBONI) untuk program usaha UMKM MARBONI meningkatkan perekonomian anggota di seluruh NKRI sekaligus penyampaian Program Kerja Jangka Pendek DPP untuk dilaksanakan kedepan.

Ketua Umum DPP MARBONI Kapler Marpaung dalam sambutan dan arahannya kepada seluruh Dewan Pengurus Pusat MARBONI yang baru dilantik menyampaikan, ucapan selamat bertugas bagi semua pengurus DPP yang telah dilantik.

Ditegaskan Kapler, Visi dan Misi serta tujuan utama keberdirian organisasi Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia-Dunia (MARBONI) adalah untuk mempersatukan seluruh keturunan/pomparan Raja Marpung di seluruh Indonesia dan Dunia serta membina hubungan komunikasi sosial antar sesama pomparan Raja Marpaung dan Punguan Marga suku Batak lainnya untuk semakin lebih erat dalam berbagai perbedaan dan keberagaman tingkat sosialnya yang dipersatukan dengan prinsip Adat Batak "Dalihan Natolu/Asah,Asih dan Asuh" serta merekatkan hubungan kemitraan dengan Pemerintah Pusat, Daerah Provinsi dan Kabupaen/Kota seluruh Indonesia.sebut Kapler.

Lanjutnya, pada Minggu, 22/05/2022, DPW dari seluruh Indonesia yang sudah tergabung resmi dengan MARBONI sebanyak 60 DPW dan kita targetkan di tahun 2022 DPW yang tergabung di MARBONI mencapai 100 DPW di seluruh Indonesia dan Dunia.tegas Kapler.

Ketua Dewan Pengawas MARBONI Brigjend TNI AD Rufbin Marpaung dalam sambutannya menyampaikan, sebagai organisasi yang baru (orgnisasi marga Batak) tentu akan menghadapi berbagai macam hambatan,tantangan dan rintangan.

Untuk itu, mari kita persiapkan diri dengan baik sesuai kaidah hukum adat dan budaya suku Batak serta aturan Hukum dan Undang Undang yang berlaku di NKRI, "mari kita ikat persatuan dan kesatuan persaudaraan/kekeluargaan seluruh Pomparan Raja Marpaung di Indonesia - Dunia, serta memegang teguh amanah leluhur kita "Dalihan Natolu dan Tampak na do Rantos na Rim Ni Tahi Do Gogona".pungkas Rufbin.

Dalam pelantikan pengurus DPP MARBONI turut di hadiri Ketua Umum PSBI (Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia ) Dr. Effendi Muara Sakti Simbolon anggota DPR RI Komisi 1 Fraksi PDI Perjuangan dan menyampaikan sambutan secara virtual/Hybrid Zoom.

Dalam sambutannya Dr.Efendi M.S. Simbolon menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPP MARBONI yang telah dilantik.daftarkan seluruh kepengurusan dan logo organisasi serta keanggotaannya ke Kementerian Hukum dan HAM RI berikut di Kementerian Dalam Negeri, serta seluruh kepengurusan di wilayah/Daerah wajib mendaftarkan kepengurusannya di Daerah/Wilayah masing masing ke Kesbangpollinmas Daerahnya.hal ini sesuai dengan amanah Undang Undang keorganisasian di NKRI.sebutnya.

Effendi juga mengatakan, dalam mengurus sebuah organisasi marga di suku Batak tentu akan menghadapi berbagai persoalan baik tantangan dari dalam (Internal) maupun dari Luar organsasi (External) dalam berbagai perbedaan pendapat dan persoalan yang dihadapi, tetaplah solid dan jalankan roda organisasi sesuai ketetapan AD/ART yang telah disepakati dan telah disahkan sesuai amanah Undang Undang keorganisasian.jadikan perbedaan pendapat sebagai dinamika demokrasi untuk kebesaran organisasi MARBONI dan jangan dibuat perbedaan pendapat menjadi sebuah alasan untuk perpecahan.ucapnya.
Ditambahkannya, MARBONI jangan sampai lupa memasukkan di dalam aturan AD/ART MARBONI akan Marga Marpaung dan boru Marpaung yang ada di berbagai Negara di penjuru Dunia ini, karena mereka juga adalah Marga Marpaung dan keturunan asli Raja Marpaung yang walaupun mereka itu sudah menjadi warga negara resmi di negara mereka tinggal.

Ini perlu diatur didalam AD/ART bahwa mereka juga adalah ikut serta bagian dari organisasi MARBONI dan berhak ikut serta di dalamnya dan tetap dinaungi oleh MARBONI sebagai organisasi keturunan (Pomparan) Raja Marpaung Indonesia dan Dunia.saran Effendi.

Tidak ketinggalan Effendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan undangan langsung kepada Ketua Umum dan jajaran untuk datang menghadiri acara pesta bolon Simbolon Indonesia - Dunia yang akan digelar di Pulau Bali pada bulan Juli 2022 yang akan datang.

Kapler diakhir acara mengucapkan terima kasih atas sambutan Ketua Dewas MARBONI khususnya atas kehadiran dan sambutan Ketua Umum PSBI (Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia) Dr.Effendi MS Simbolon yang telah banyak memberikan arahan dan dukungan serta berbagi pengalaman kepada Punguan Pomparan Raja Marpaung tentang bagaimana mengelola organisasi parmargaon untuk mencapai visi misinya.
Kapler juga menyampaikan doa agar Pesta Bolon Simbolon pada tanggal 4-7 Juli 2022 nanti di Bali yang akan dihadiri sekitar 7000 orang anggota PSBI dari seluruh Indonesia dan luar negeri boleh berjalan dengan baik dan sukses.ucap Kapler.(Red-SP.ID/DS).