Bupati Toba : Gotong Royong Dalam Kebersamaan Cara Terbaik Membangun Toba -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Toba : Gotong Royong Dalam Kebersamaan Cara Terbaik Membangun Toba

Minggu, 22 Mei 2022


Toba- Sumutpos.id:Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus mengajak seluruh warga Toba agar bersama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama untuk membangun Toba, inilah kebersamaan dalam bergotong royong, hal ni di sampaikan Bupati Poltak saat Pemerintah Kabupaten Toba Merayakan Ibadah Paskah Oikumene bersama masyarakat Tahun 2022, mengusung Tema, "Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah (Roma 8: 38-39), dengan Sub Tema : Melalui Perayaan Paskah ini, kita dituntut mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus, ikhlas, dan sungguh sungguh untuk saling menolong dan bergotong royong dalam membangun Kabupaten Toba menuju Unggul dan Bersinar,  perayaan tersebut di adakan di Convention Hall Sere Nauli Hotel, Laguboti, Sabtu, 21 Mei 2022.
Bupati Poltak Sitorus menekankan pentingnya kebersamaan, gotong royong dalam membangun Toba, sebagaimana daerah kita merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas yang menjadi pusat perhatian pemerintah.
Poltak Sitorus juga menyampaikan peran Pemerintah Toba dalam pengembangan pariwisata, salah satunya dengan melaunching Kampung Wisata Tahunan Mitra Kampung Toba bersama Pemerintah Kota Yogjakarta. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan Danau Toba dengan keindahan alamnya, keramahan warganya, serta keanekaragaman budaya nya.
Pada Tahun 2023 akan digelar kejuaraan dunia F1 H2O (F1 Boat Race) di Toba, yang merupakan kejuaraan balapan perahu motor seri internasional "flagship" terbesar di dunia, yang mana para pembalap dari tim internasional akan memacu perahu motor jet nya dengan landscape perbukitan dan  Danau Toba yang memukau, lanjut Bupati Poltak.

"Dengan banyaknya event nasional dan internasional di kawasan Danau Toba, khusunya di wilayah Kabupaten Toba, saya yakin akan terjadi 'multiplier effect' bagi peningkatan pendapatan dan konsumsi,  masyarakat Toba. Disinilah kita merajut kebersamaan untuk mempersiapkan segalanya untuk membangun Kabupaten kita ini dengan bergotong royong, ini cara terbaik, katanya. 

Dengan tema Paskah kali ini, saya mengajak kita semua untuk terus menerus berdiri teguh dan saling menolong satu dengan yang lain, membangun kebersamaan oleh seluruh masyarakat termasuk warga Gereja. Kita juga dituntut untuk selalu siap melayani dan siap menyelesaikan tantangan hidup dalam suasana damai menuju Toba Unggul dan Bersinar.

"Harapan saya dan sesungguhnya  menjadi cita cita bersama kedepan, melalui Paskah ini, agar kita saling mendukung dan bergotong royong dalam melakukan suatu hal yang berguna bagi masyarakat, dan berusaha menciptakan tatanan Kabupaten Toba yang damai, adil, dan harmonis, Kab Toba agar bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan pertikaian, sehingga dengan suasana demikian, kita hidup penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama sama berbuat kebajikan, demi kebahagiaan kita bersama" Ucap Bupati Poltak.
"Tak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan Perayaan Paskah ini, serta kepada seluruh rohaniawan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan kita pada hari ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Toba, mengucapkan Selamat Paskah bagi umat Kristiani di Kabupaten Toba,"sebutnya mengakhiri.

Setelah dilakukan Ibadah Umum, dilanjutkan dengan Focus Grup Discussion (FGD) dengan materi:  Inovasi pertanian untuk meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) 2 kali, Pemanfaatan lahan pekarangan untuk menjaga ketahanan pangan keluarga dan  merubah mindset masyarakat dalam mendukung pariwisata Danau Toba. 
Di akhir acara Paskah, panitia melakukan aksi sosial dengan melakukan penyerahan bibit bawang merah kepada perwakilan rohaniawan, untuk selanjutnya akan dibagikan kepada warga Gereja untuk ditanam pada lingkungan rumah, gereja atau lahan kosong lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan PGI, BKAG, Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Tonny M.Simanjuntak, SE, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Drs. Augus Sitorus, para asisten, staf ahli,  pimpinan OPD,  Kabag Setdakab, Tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers dan tamu undangan lainnya.(Red-Sp.Id/DS)