Bupati Simalungun Resmikan Gedung Sekolah Minggu HKI Bah Sampuran -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Resmikan Gedung Sekolah Minggu HKI Bah Sampuran

Minggu, 08 Mei 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri peresmian gedung sekolah minggu HKI Bah Sampuran.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga di meresmikan Gedung Sekolah Minggu (Sopo Jubilate) HKI Bah Sampuran Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (8/5/2022).

Peresmian gedung sekolah minggu tersebut di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani MTh, Praeses Pdt H T Fresley Simamora S Th MSi,  Pdt Resort Pdt Keyboard Seal Samperaja munthe STh. 

Selanjutnya Bupati Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani  dan Anggota DPRD Bernard Damanik serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun yang hadir menerima ulos dari Ephorus HKI Pdt Firman Sibarani yang di dampingi Istri.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan bawah HKI tidak asing baginya dan merupakan gereja kedua baginya. "Kami ucapankan selamat dan sukses atas pembagunan Gedung Sekolah Minggu ini, dan kita tahu bawah pendidikan lah yang bisa merubah karakter bangsa kita," kata Bupati.

Bupati berharap melalui pendidikan sekolah Minggu tersebut bisa ikut serta merubah karakter bangsa dan dengan kebersamaan juga bisa merubah dan memperbaiki pembangunan di Simalungun. 

"Saya sangat takjub atas program-program yang di laksanakan di Huria ini, seperti yang tadi di sampaikan oleh amang Ephorus, bahwa HKI ini bisa bermanfaat untuk semua ciptaan Tuhan, bukan saja jemaat HKI," sebut Bupat sembari menyampaikan atas nama pribadi serta pimpinan OPD yang hadir ikut menyumbangkan dana sebesar Rp 30 juta.

Sementara itu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani mengawali sambutannya  mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan gedung sekolah Minggu HKI Bah Sampuran.

"Kita patut bersyukur atas berdiri gedung ini, dan semoga tempat ini menjadi saluran berkat kepada siapapun makhluk ciptaan Tuhan, bukan saja jemaat HKI. Apalagi dengan letak HKI ini ada di pinggir jalan, bagaimana ini bisa bermanfaat untuk banyak orang," pungkas Timbul.

Sebelumnya Ketua Panitia Aipda Ojak Sinaga menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan atas Peresmian Gedung Sekolah Minggu. "Di mulai dari peletakan batu pertama dan saat ini bupati selalu hadir,"katanya.
 
"Harapan kami Bupati Simalungun dapat di berikan kemudian dalam memimpin Kabupaten Simalungun dan juga di berikan kesehatan, umur yg panjang, sehingga  mampu kembali melanjutkan kepemimpinan di Simalungun di masa yang akan datang," ujar Pajak Sinaga menambahkan

Turut bersama Bupati sejumlah pimpinan OPD antara lain,  Kaban Kesbangpol Arifin nainggolan, Kadis PMPIT Pahala Sinaga, Plt Kadis PPKB Gimrot Sinaga, Kepala Bappeda Ronal Tambun.

Acara tersebut juga di hadiri oleh Camat Camat Jorlang Hataran Pondang Sidabutar, mewakili Kapolsek Tiga Balata Ipda J Sitompul dan mewakili Danramil 09 Serda Iskan.(Red-SP.ID/FIS)