Puskesmas Batang Beruh Siap Berikan Pelayanan Prima -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Puskesmas Batang Beruh Siap Berikan Pelayanan Prima

Tuesday, April 26, 2022


Batang Beruh-Sumutpos.id:Puskesmas merupakan garda terdepan dalam mewujudkan sumber daya manusia Indonesia yang sehat. Hal tersebut karena Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan yang terdekat ke masyarakat untuk menyelesaikan masalah kesehatannya.

Pembangunan Puskesmas di seluruh kecamatan merupakan upaya pemerintah dalam pemerataan pelayanan kesehatan. Dengan dukungan sumber pendanaan yang memadai.

Puskesmas Batang Beruh contohnya. Puskesmas Batang Beruh saat ini telah berubah menjadi lebih baik, mempunyai tampilan fisik yang bagus dan nyaman untuk memenuhi kepuasan masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

Personil, Puskesmas Batang Beruh mulai dari pimpinan teratasnya berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang datang baik untuk berobat atau hanya berkonsultasi masalah kesehatan, petugas medis disini akan siapa memberi pelayanan prima.

Timawar Manurung, Warga Desa Lae Meang, saat ditemui di puskesmas ini mengaku sudah 2 tahun belakangan ini memeriksakan diri, dan meminta rujukan dari puskesmas ini. Ia mengaku selama ini selalu mendapat pelayan yang baik dari tenaga medis yang bertugas.

“Ya, 2 tahun ini saya memeriksakan kesehatan saya selalu di sini.Saya sangat senang, petugas di sini sangat ramah, dan selalu memberi pelayanan yang baik buat saya, mulai dari mengurus berkas atau pelayanan kesehatan, selalu baik,” kata Timawar.


Timawar yang diantarkan oleh anaknya Eva Sihombing ini bercerita, sejak gedung puskesmas ini mengalami perbaikan beberapa waktu lalu, tampilan gedung puskesmas inipun semakin tampak baik.

“Kalau dulu kami berobat kesini, bangunannya belum seperti ini, tapi pelayanan sudah baik. Kedatangan kita, selalu langsung disapa dan direspon oleh petugas. Ini semakin menguatkan semangat kita untuk sembuh,” kata Timawar yang juga dibenarkan oleh putrinya.

Timawar dan Eva berharap, dengan semakin baiknya bangunan gedung puskesmas, semakin menguatkan dan memberi semangat bagi para paramedis untuk senantiasa memberi pelayan prima.

“Bangunannya kan sudah cantik, sudah seperti rumah sakit mini. Kondisi didalam pun tenang dan adem. Semoga para perawat yang bertugas tetap semangat melayani kami sebagai pasien sehingga menjadi panutan dan contoh bagi puskesmas dan paramedis di tempat lain,” tukasnya.(Red-SP.ID/Cs)