Pisah Sambut Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando Gantikan AKBP Boy Siregar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pisah Sambut Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando Gantikan AKBP Boy Siregar

Saturday, April 23, 2022


(Image/Gambar) : Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando menggantikan AKBP Boy Siregar saat acara pisah sambut.

Pematangsiantar - Sumutpos.id
: Jabatan Kapolres Pematangsiantar saat ini diduduki oleh AKBP Fernando SIK menggantikan AKBP Boy SB Siregar SIK.

Hal tersebut diketahui dari acara pisah sambut Kapolres Pematangsiantar yang digelar di Mako Polres Pematangsiantar, Sumut, Sabtu (23/4/2022) sekira pukul 10.00 WIB.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Farawel Parade dan Tradisi Pedang Pora yang merupakan ucapan selamat datang dan menuju gerbang kesuksesan bagi personil yang akan memasuki kesatuan Polres Pematangsiantar yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Ismawansa SIK seraya memperkenalkan seluruh para Pejabat Utama, para Kapolsek, Perwira saat menuju ruang loby Kapolres Pematangsiantar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan pakaian adat Simalungun oleh Partuha Maujana yang dilaksanakan di Aula Widya Satya Brata Polres Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, AKBP Boy Siregar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda dan permohonan maaf kepada seluruh tamu dan undangan di masa pengabdiannya sebagai Kapolres Pematangsiantar. "Bapak Kapolda telah melaksanakan sertijab sebagai Kapolres Pematangsiantar, dengan demikian berakhir sudah masa pengabdian saya sebagai Kapolres Pematangsiantar," ucapnya.

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada rekan rekan semua dan mohon maaf bila dalam perkataan dan perbuatan, baik secara pribadi dan juga mohon doa restu dalam penempatan tugas nantinya  yang akan menduduki pos baru  sebagai WadanSat Brimob Polda Jambi.  Mohon dukungan kepada masyarakat dan lainnya. Untuk Kapolres yang baru supaya terjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, sejuk, serta sehat serta merebut kembali kota Siantar menjadi kota Tertolerasi se-Indonesia," kata AKBP Boy.

Sementara itu, AKBP Fernando menyampaikan, pentingnya kolaborasi antar sesama Forkopimda dalam melaksanakan tugas. Sumut bukan asing lagi bagi saya khususnya kota Pematangsiantar, dimana selama tugas di KPK, saya sudah pernah melaksanakan tugas di kota Pematangsiantar, namun untuk menduduki jabatan, baru kali ini di Polda Sumatera Utara, tentunya saya ucapkan terima kasih atas penyambutanya," ujarnya.

Lebih lanjuti ia mengatakan, "saya akan teruskan kebijakan Kapolres lama yang suda-sudah. Tugas menjaga kamtibmas adalah tugas bersama, bukan hanya Polri. Tanpa kesadaran masyarakat, saya rasa tidak mungkin bisa menjaga situasi kota Pematangsiantar kondusif dengan keterbatasan yang ada. Jadi mohon dukungan Forkopimda tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukukung program pemerintah khususnya dalam penanganan Covid-19 dengan percepatan program vaksinasi," tandas AKBP Fernando.

Sementara Itu, Plt Walikota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayani Sp.A dan Dandim 0207/SML Letkol Info Riky Souhoka menyampaikan, selamat datang kepada Kapolres Pematangsiantar yang baru AKBP Fernando, dan selamat bertugas kepada AKBP Boy Siregar ditempat yang baru, semoga menjadi pemimpin yang bijaksana,dan Forkopimda siap bersinergi dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Pematangsiantar," katanya.(Red-SP.ID/FIS)




.