Nagori Bah Butong I Salurkan BLT DD 2022 kepada 90 KPM -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Nagori Bah Butong I Salurkan BLT DD 2022 kepada 90 KPM

Wednesday, April 20, 2022

(Image/Gambar) : Tampak suasana pembagian BLT DD di Kantor Pangulu Nagori Bah Butong I

Simalungun - Sumutpos.id : Pemerintah Nagori (Desa) Bah Butong I, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 untuk bulan Januari, Februari dan Maret kepada 90 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar.

Pembagian BLT DD tersebut dilaksanakan di Kantor Pangulu ( Kepala Desa) dan dihadiri pihak Kecamatan, Kepolisian dan TNI, Pendamping Desa serta Maujana Nagori.

Amran, Pangulu Nagori Bah Butong I mengatakan, pihaknya mengalokasikan 40% dari pagu dana desa tahun 202 untuk BLT sesuai petunjuk dari Pemerintah Pusat.

Dari pagu dana desa yang diterima Nagori kami tahun ini sekitar Rp.794 juta, 40% dari pagu DD tersebut kami alokasikan untuk BLT, 8% untuk penanganan covid-19, 20 % untuk ketahanan pangan, dan 32% untuk kegiatan lainnya," kata Amran kepada kru media ini disela pembagian BLT.
Untuk 90 KPM yang terdaftar sebagai penerima, itu merupakan keputusan hasil musyawarah yang diadakan oleh pemerintah nagori dan BPD (Muajana), itu berdasarkan hasil musyawarah yang kita laksanakan untuk menindaklanjuti petunjuk Pemerintah Pusat bahwasanya minimal 40% dari pagu dana desa dialokasikan untuk BLT, dimana perbulannya setiap KPM mendapatkan Rp.300 ribu dan ini dirapel 3 bulan sehing setia KPM mendapatkan Rp.900 ribu," jelas Amran.

Sementara itu, Camat Sidamanik melalui Kepala Seksi Pemerintahan Masyarakat Nagori (Kasi PMN) Paber Saragih mengatakan, untuk Kecamatan Sidamanik saat ini sebanyak 4 Nagori telah menyalurkan BLT, yakni Nagori Mekar Sidamanik, Sidamanik, Bukit Rejo dan Bah Butong I, dan Nagori lainnya akan segera menyusul untuk menyalurkan BLT tersbeut," kata Paber.(Red-SP.ID/FIS)