Kolaborasi Tanpa Batas MIO, APIKI, PIM -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kolaborasi Tanpa Batas MIO, APIKI, PIM

Jumat, 22 April 2022

Jakarta -Sumutpos.id: Asosiasi Pengusaha Industri Kreatif Indonesia (APIKI) bersama Komunitas Perempuan Indonesia Maju (PIM) dan Wadah Organisasi Pers Media Independen Online (MIO) Indonesia, menggelar kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Berbagi Takjil yang dilaksanakan di bilangan Jln Raya Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Jumat (22/4).

Kegiatan yang bertajuk merajut kebersamaan untuk keberkahan terhadap sesama tersebut turut dihadiri langsung oleh para Ketua Umum Tiga Organisasi besar yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam aksi sosial.

Anto Suroto, Ketua Umum APIKI dan AYS, Prayogie Ketua Umum MIO Indonesia terjun langsung bersama-sama membagikan takjil dan bingkisan untuk warga masyarakat yang melintas di Jalan raya Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Ketua Umum APIKI, Anto Suroto, yang menjadi tuan rumah digelarnya acara pada Jum'at berkah tersebut mengatakan, "Dengan berbagi dan bersedekah kepada sesama akan selalu menjadikan kita



lebih kaya dan mulia".

"Target hidup dengan memberi kebaikan kepada orang lebih banyak agar hidup lebih  memiliki kualitas," tuturnya kepada awak media seraya membagikan takjil dan paket tepat di Gedung Scano Exotic Cempaka Putih Timur.

Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju (PIM) Lana T Koentjoro mengapresiasi dan menyambut baik kolaborasi tiga lembaga besar berbeda background dalam mewujudkan aksi sosial untuk keperdulian terhadap sesama.

"Kolaborasi seperti ini baik bagi organisasi Perempuan Indonesia Maju dan Asosiasi Pedagang dan Industri Kreatif. Kehadiran MIO sebagai organisasi yang mewadahi perusahaan media online bisa menjadi corong bagi kegiatan kami, khususnya dalam rangka kebangkitan ekonomi pasca pandemic ini," ungkapnya.

Wanita yang memiliki jiwa sosial tinggi tersebut, melalui organisasi yang dibentuknya (PIM-red) memiliki kontribusi tinggi membantu masyarakat tidak mampu belakangan ini, selama wabah pandemi. Lana bersama para Perempuan tangguh yang ada di PIM, berperan aktif memberikan bantuan kemanusiaan hingga support untuk masyarakat agar tidak menyerah dan kalah pada wabah yang menghantam berbagai sektor di negri ini, termasuk sektor ekonomi.

Perempuan berparas anggun dan sederhana itu juga tidak lupa menyampaikan pesan nya kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa serta yang hendak untuk berencana melakukan kegiatan mudik nanti.

"Selamat melaksanakan ibadah puasa semoga kita semua diberi kesehatan dan bagi yg masyarakat yg hendak mudik tetap jaga Prokes, jangan lalai, krn Covid belum 100 persen pandai," pesannya.

AYS. Prayogie, Ketua Umum MIO Indonesia yang terlihat begitu semangat dalam membagikan takjil dalam kegiatan tersebut, turut memberikan apresiasi serta ungkapan terimakasih nya atas adanya kegiatan seperti ini. 



"Kolaborasi yang luar biasa, kolaborasi yang amat berarti bagi masyarakat. Senyum dari masyarkat yang sama-sama kita saksikan menjadi keberkahan untuk APIKI, PIM dan MIO Indonesia dalam menjalani bulan suci Ramadhan 1443 H ini," cakapnya.

Ketum Yogie begitu sapaan akrabnya, juga menghimbau kepada para anggota (Member) MIO Indonesia di berbagai daerah untuk dapat mengadakan kegiatan seperti ini, dengan tujuan, agar menunjukan ke khalayak masyarakat luas, bahwa MIO Indonesia merupakan wadah organisasi Media yang juga memiliki empaty dan jiwa berbagi, khususnya pada aksi sosial.

Selain takjil, kegiatan jum'at berkah juga turut membagikan bingkisan serta uang tali kasih bagi kaun Duafa. Usai membagikan takjil untuk masyarakat, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama di Sekretariat MIO & APIKI di Gedung Scano Exotic Cempaka Putih Timur.(Red-SP.ID/Tim 01)