Pembangunan Gedung Serbaguna di Nagori Birong Ulu Manriah Tak Kunjung Rampung, Inspektorat Simalungun : Kami akan Segera Cek Kelapangan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pembangunan Gedung Serbaguna di Nagori Birong Ulu Manriah Tak Kunjung Rampung, Inspektorat Simalungun : Kami akan Segera Cek Kelapangan

Tuesday, March 29, 2022

(Image/Gambar) : Pembangunan gedung serbaguna di Nagori Birong Ulu Manriah.

Simalungun - Sumutpos.id : Pembangunan gedung serbaguna di Dusun II Nagori Birong Ulu Manriah, Kecamatan Sidamanik hingga menjelang akhir bulan Maret tahun 2022 tak kunjung rampung.

Seperti amatan media ini dilokasi, pada Selasa (29/3/2022) kegiatan pekerjaan di pembangunan gedung serbaguna tidak ada aktivitas, pintu gedung dan jendela tampak tertutup.

Pangulu Nagori Birong Ulu Manriah Ali Mahmud Hasibuan, ketika dikonfirmasi terkait kendala pembangunan gedung serbaguna yang belum rampung mengatakan, akan segera diselesaikan kurang lebih 3 minggu ini.

"Itu akan selesai sebentar lagi, karena tinggal memasang pagarnya yang masih dikerjakan oleh orang bengkel disamping gedung tersebut, pagarnya lagi dikerjakan oleh orang bengkel, setelah itu akan dipasangkan karena tinggal pemasangan pagar," ujar Ali Mahmud via selulernya.

Ia menambahkan, setelah selesai nanti akan ada serah terima dengan pihak masyakarat.
Ketika ditanyakan terkait keberadaan Kantor Pangulu saat ini, Ali Mahmud mengatakan tidak ada, kami tidak punya Kantor saat ini," katanya.

Sementara itu, Camat Sidamanik melalui Kasi Pembersayaan Masyarakat Nagori (PMN) Paber Saragih ketika dikonfirmasi dikantornya mengatakan belum meninjau kelapangan, saya masih baru sebagai PMN, jadi belum saya tinjau, nanti akan kami tinjau dulu dan kami tanyakan kepada Pangulu," ujar Paber.

Terpisah, Inspektorat Simalungun melalui Inspektur Pembantu untuk wilayah Kecamatan Sidamanik Judith Siallagan ketika dimintai tanggapannya terkait pembangunan gedung serbaguna di Nagori Birong Ulu Manriah yang tak kunjung rampung menyampaikan akan segera cek fisik dulu ke Nagori.

"Itu mungkin kami cek fisik dulu dalam waktu dekat, karena sudah turun Surat Perintah Tugas (SPT) pemeriksaan Dana Desa tahun 2021, karena kami tidak bisa turun kelapangan sembarangan sebelum ada SPT," ucap Judith via selulernya.

Ketika ditanyakan terkait apakah Gedung serbaguna bisa merangkap jadi Kantor Pangulu (Kepala Desa), Judith mengatakan akan meminta keterangan dari Pangulu nantinya, karena memang Dana Desa tidak bisa digunakan untuk membangun Kantor Pangulu, nantilah setelah kami cek fisik kelapangan baru bisa kami berikan keterangan," ungkap Judith.

Seperti diketahui dari papan kegiatan, pembangunan gedung serbaguna di dusun II Nagori Birong Ulu Manriah mengalokasikan Dana Desa tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 457.809.000 , PPN 10%, Biaya Umum Rp.12.154.200 dengan volume kegiatan 14x7,25 meter.(Red-SP.ID/FIS)