Peletakan Batu Pertama di Masjid Raya Nurul Iman Sei Rotan, Wagubsu H. Musa Rajeksah S.Sos., M.Hum : Mari Berinfaq Untuk Masjid -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Peletakan Batu Pertama di Masjid Raya Nurul Iman Sei Rotan, Wagubsu H. Musa Rajeksah S.Sos., M.Hum : Mari Berinfaq Untuk Masjid

Tuesday, March 29, 2022

Deliserdang-Sumutpos id:Wakil Gubernur Sumatera Utara, J. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum dipercayakan meletakan batu pertama di Masjid Raya Nurul Iman Desa Sei Rotan sukses dan berjalan lancar. Badan Kenaziran Masjid setempat merencanakan pembangunan Masjid dengan luas lahan mencapai 2000 meter menganggarkan biaya sekitar Rp.13,5 Milyar berlokasi di jalan Medan - Batang Kuis Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Selasa 29/3/2022.

"Insyallah,  Masjid baru ini nanti dengan luas lahan sekitar 2000 meter akan di bangun Masjid yang bisa menampung jamaah Masjid seperti kegiatan besar umat muslim di hari shalat jumat dan hari raya," ujar Wagubsu. 
Ditambahkannya,"Dahulunya Masjid lama tidak mampu menampung jamaah Masjid Nurul Iman yang sangat membludak serta banyaknya penduduk muslim yang berada di desa Sei Rotan  dusun 2 dan dusun 3." 

Wagubsu, H. Musa Rajeksah, S.Sos.,  M.Hum juga mengingatkan kepada masyarakat desa Sei Rotan agar juga menyisihkan dana infaqnya ke Masjid. 

"Karena Masjid adalah rumah ibadah umat muslim masyarakat Masjid Nurul Iman Desa Sei Rotan. Dengan adanya pembangunan Masjid yang di perbaharui jangan lupa untuk mengerjakan ibadah jamaah ke Masjid. Jangan sampai Masjid sepi jamaahnya," ujarnya dalam pidato singkat. 

Acara simbolis peletakan batu pertama juga turut dihadiri unsur Muspika kecamatan Percut Sei Tuan serta tokoh masyarakat desa Sei Rotan. Para tamu dan masyarakat sekitar hadir ikut menyaksikan peletakan batu pertama di halaman Masjid Nurul Iman. 

Sementara itu, pengurus BKM Nurul Iman atau panitia pembangunan Masjid, Budi Siswoyo, S.Pd., M.Si dan juga merupakan warga masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan WAGUBSU H. Musa Rajeksah, S.Sos., M.Hum. 

"Alhamdulillah, acara peletakan batu pertama perencanaan pembangunan Masjid Nurul Iman yang berlokasi di desa Sei Rotan dusun 3 berjalan aman dan lancar. Semoga Allah SWT memberikan rezeki dan kesehatan untuk Bapak Wagubsu dan kita serta masyarakat yang telah membantu kelancaran pembangunan Masjid Raya ini hingga selesai nantinya, Amin," ujar Budi Siswoyo, S.Pd., M.Si kepada awak media usai acara. 

"Insyallah, Masjid yang dibangun memiliki empat menara dan Masjid akan memiliki lantai 2. Sehingga Masjid akan mampu menampung lebih dari 2500 jemaah yang akan beribadah. Sehingga dana yang akan dipergunakan untuk itu mencapai milyaran rupiah akan rampung beberapa tahun ke depan," pungkasnya. 

Diungkap Budi dalam upaya penggalangan dana,"kami menyiapkan 1000 kotak infaq yang akan ditebar ke rumah-rumah masyarakat dan donatur untuk mengumpul dana ini. Setiap bulan nanti petugas dari Masjid akan mengumpulkan dana tersebut untuk dipergunakan keperluan Masjid. Insyallah ini akan berjalan lancar dan kepada donatur ini menjadi ladang amal soleh kita di hari kemudian."(Red-SP.ID/MYT)