Mushola Al-Ikhlas,Jalan Batang Sariek, Kampung Ladang Bergotong Royong -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Mushola Al-Ikhlas,Jalan Batang Sariek, Kampung Ladang Bergotong Royong

Minggu, 13 Maret 2022


(Image/gambar): Gotong royong warga Kampung Ladang  merenovasi jalan masuk Mushola Al-Ikhlas 

Padang-Sumutpos.id: Seluruh masyarakat Kampung Ladang,Korong Pilubang, Nagari Kataping,Kecamatan Batang Anai, ikut bergotong royong, merenovasi jalan pintu masuk ke Mushola Al-  Ikhlas,Jalan Lintas Pilubang Batang Sariek Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Selama ini jalan masuk ke Mushola Al- Ikhlas,agak kesamping, untuk memudahkan masyarakat yang beribadah dengan membawa kendaraan, mobil dan sepeda motornya agar lebih mudah masuk ke Mushola Al-Ikhlas di perluasan jalan masuk menjadi 2,5 meter,pada hari Minggu 13/3/2022,dimulai jam 09 wib,sampai selelai.

"Tradisi masyarakat Minangkabau dalam pengerjaan perbaikan, membuat Surau/ Mushola, merenovasi Surau/Mushola dan membuka lahan baru dengan cara bergotong royong. Ini ciri khas masyarakat Minangkabau,"tutur ketua surau/mushola Kampung Ladang, berhasil di jumpai awak media.
Dan kegiatan gotong royong ini kami lakukan di masyarakat Kampung Ladang setiap hari Minggu,guna untuk memperbaiki seperti surau/mushola jalan dan lainnya,semua masyarakat nya ikut serta ketua pemuda,Kepala Mudo berserta orang tua dan ibu-ibu untuk bergotong-royong,"tutur Ketua Surau Kampung Ladang, Zam Julis.(Red-SP.ID/My.Tanjung).