HUT IPHI ke-32, Pesan Plt Walikota Pematangsiantar agar Semakin Solid dan Ukhuwah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

HUT IPHI ke-32, Pesan Plt Walikota Pematangsiantar agar Semakin Solid dan Ukhuwah

Tuesday, March 22, 2022


(Image/Gambar) : Kadis Ketahanan Pangan Pemko Pematangsiantar Ir.Ali Akbar saat menghadiri acara

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Plt. Walikota Pematangsiantar yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir.Ali Akbar menghadiri Peringatan HUT Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke-32 serta penyantunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa, di Gedung IPHI Jalan Sipirok No.2 Pematangsiantar, Sumut,
Selasa (22/3/2022).

Dalam sambutannya, Plt Walikota Pematangsiantar yang dibacakan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pematangsiantar Ir.Ali Akbar menyampaikan, saya atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar  mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-32 Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Semoga IPHI semakin solid, berkembang, maju, dan tetap memperkuat ukhuwah serta menjaga silaturahmi. 


Semoga kepedulian IPHI terhadap anak-anak yatim piatu dapat berkelanjutan dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Semoga juga, santunan yang diberikan dapat menjadikan anak-anak yatim piatu semakin rajin belajar, soleh/solehah, serta dapat meraih cita-cita sehingga berguna bagi nusa, bangsa, serta agama.

Kepada anak-anak kami yang hari ini menerima santunan, tetaplah bersemangat belajar untuk meraih cita-cita. jangan putus asa dan merasa rendah diri. Banyak anak-anak yatim yang berhasil dan sukses.

Saya juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar untuk turut serta mensukseskan Program Lisa yaitu Lihat Sampah Ambil. Program ini bertujuan menciptakan lingkungan Kota Pematangsiantar Bersih, Nyaman dan Asri.


Sementara itu, Ketua IPHI kota Pematangsiantar, 
H.Nasir Armaya Siregar dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan gerakan haji berbagi untuk 32 ribu anak yatim dan kaum dhuafa hari ini serentak dilaksanakan oleh Pengurus Pusat IPHI bersama 34 Pengurus Wilayah IPHI dan 365 Pengurus Daerah IPHI Kabupaten/Kota Se-Indonesia, termasuk di Kota Pematangsiantar. 

Kegiatan ini termasuk bagian dari gerakan kepedulian bersama. Untuk Pematangsiantar kami menyantuni 50 orang anak yatim dan 50 dhuafa dari 8 kecamatan yang ada di Kota Pematangsiantar, yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Plt Walikota dan Ketua IPHI Pematangsiantar

Hadir pada acara tersebut, Pengurus IPHI Kota Pematangsiantar, anak yatim dan dhuafa dari Kota Pematangsiantar.(Red-SP.ID/FIS)