Genjot Percepatan Vaksinasi, Binda Sumut Bantu Minyak Goreng untuk Peserta Vaksin -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Genjot Percepatan Vaksinasi, Binda Sumut Bantu Minyak Goreng untuk Peserta Vaksin

Sunday, March 27, 2022

(Image/gambar):Binda Sumut Genjot Vaksinasi Demi Kelancaran Mudik Lebaran

TANJUNG MULIA HILIR -Sumutpos. Id: Jam 08.00, Demi menggenjot percepatan vaksinasi booster, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumut menggelar vaksinasi Covid-19 dengan bonus minyak goreng pada peserta vaksin di kota Medan. Ini merupakan bentuk kepedulian BInda Sumut pada masyarakat yang terdampak kesulitan ekonomi dampak penanganan pandemi.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana,  Hadir di kegiatan vaksinasi hari ini camat Medan Deli Fery Suhery S.Sos , Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra ST .Turut hadir pula kepala lingkungan III Yuki dan seluruh Kepling yang ada di kelurahan Tanjung Mulia Hilir.

Camat Medan Deli didampingi lurah Tanjung Mulia Hilir  Hendra Syahputra ST menyampaikan hal senada yaitu apresiasi dan terima kasih atas kehadiran BIN dan tim kesehatan untuk kegiatan vaksinasi di kecamatan Medan Deli khususnya di kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini.  Tutur Hendra Syahputra ST. 

Harapan kami dengan vaksinasi tahap 1 , 2 dan Buster ini kedepannya waga masyarakat di kecamatan Medan Deli maupun yang hadir di luar kecamatan ini terhindar dari penyebaran virus covid 19. Apa lagi dari  anjuran dan aturan pemerintah ,untuk mudik lebaran tahun ini syaratnya sudah melakukan vaksinasi Buster atau vaksinasi tahap 3. Ungkap Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syahputra ST.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana,  menjelaskan hal ini saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Binda Sumut di kedai Kopi Tajir, jalan Pematang Pasir Kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli, Minggu pagi (27/3/2022).

"Hari ini Binda Sumut menggelar vaksinasi dengan sasaran anak 6-11 tahun, pelajar, masyarakat dan lansia, di 21 kabupaten/kota dengan sasaran 12.500 dosis. Upaya ini mendukung petunjuk dari Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa tahun ini sudah bisa mudik atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 2022, asalkan pemudik sudah mendapat dosis pertama dan kedua serta dosis penguat (booster) vaksin COVID-19," ujar Perwira Tinggi TNI AD ini.

Brigjen Asep menjelaskan, target utama Percepatan Vaksinasi ini adalah demi mengejar target 70 persen dosis 2 dan booster menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini.

Terkait pemberian bonus minyak goreng pada peserta vaksin, Kabinda menjelaskan bahwa selain mendorong masyarakat memenuhi syarat untuk bepergian, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Binda Sumut pada kesulitan masyarakat dampak kenaikan harga terkini.

Kabinda menegaskan bahwa hari ini, Binda mengalokasikan 1500 dosis vaksin untuk di kota Medan, sementara untuk di seluruh provinsi ditargetkan hari ini sebanyak 12.500 dosis, di 21 kabupaten kota.

"Mudah-mudahan dengan tercapainya target 70 persen  Vaksinasi dosis 2, masyarakat dapat kelancaran dalam menjalani hari raya Idul Fitri tahun ini," pungkasnya.(Red-SP.ID/FIR)