Drs. H.T. Syarifuddin M.Pd Selaku Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai Hadiri Pelantikan Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Kota Binjai Sumatera Utara -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Drs. H.T. Syarifuddin M.Pd Selaku Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai Hadiri Pelantikan Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Kota Binjai Sumatera Utara

Wednesday, March 30, 2022

(Image/gambar):Kepala Kesbangpol Kota binjai Sumatera Utara beserta jajaran pengurus Majelis Pengajian Zikir Tastafi

Binjai-Sumutpost.id:Drs. H.T. Syarifuddin, M.Pd Selaku Kepala Badan Kesbangpol Kota Binjai Hadiri Pelantikan Majelis Pengajian dan Zikir Tastafi Kota Binjai sekaligus silaturrahim menyambut bulan suci Ramadan, di Ponpes As-Sanusiyah Al-Aziziyah Binjai, Selasa (29/3/2022). Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kabag Kesra Setdako Binjai Ahmad Yusri, S.Sos. M.AP. Camat Binjai Selatan, Camat Binjai Barat, serta Lurah Kelurahan Tanah Merah.



Dalam sambutannya, Kaban Kesbangpol Binjai menyampaikan Tastafi merupakan salah satu wadah yang dapat menampung aspirasi masyarakat dalam bidang keagamaan. Oleh karenanya, ia menambahkan tastafi mempunyai peran penting dalam mengimplementasikan syariat Islam baik di tingkat kota maupun kecamatan.


Dalam melaksanakan berbagai kebijakan daerah, pemerintah Kota Binjai sangat membutuhkan petunjuk dan dukungan moril dari para ulama, sehingga semua program dan kinerja positif dapat berjalan dengan baik dan lancar jelasnya. 


Ia menyebutkan, kadang kala sebuah kebijakan yang dilakukan terdapat kekeliruan, maka hal ini perlu mendapat teguran dari para ulama untuk diluruskan.Bila dilihat dari konteks dimaksud jelaslah bahwa tastafi memiliki tugas yang sangat berat  yang langsung atau tidak langsung, akan sangat berpengaruh pada kinerja dan pemegang kekuasaan eksekutif legislatif dan masyarakat ucapnya lagi. Untuk itu, ia menyampaikan, pemerintah Kota Binjai sangat percaya bahwa kepengurusan tastafi yang dilantik kiranya dapat bekerja dengan baik ikhlas dan terlibat langsung dalam menyelesaikan berbagai persoalan keumatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Kota Binjai Sumatera Utara  (Red-SP.ID/SS)