Demi Nias Barat Bersih Dari KKN, Wakil Bupati Dan BSrE BSSN Jalin Kerjasama -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Demi Nias Barat Bersih Dari KKN, Wakil Bupati Dan BSrE BSSN Jalin Kerjasama

Saturday, March 12, 2022


(Image/gambar ):Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.Si,. MM dan Kepala BSrE Badan Saiber Sandi Negara (BSSN) sepakat menjalin  kerjasama tentang pembenahan manajemen pemerintahan. 

Nias Barat - Sumutpos.id : Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.Si,. MM dan Kepala BSrE Badan Saiber Sandi Negara (BSSN) sepakat menjalin  kerjasama tentang pembenahan manajemen pemerintahan yang berbasis elektronik ,yakni implementasi sertifikat elektronik. Hal ini disepakati Wakil Bupati Dr. Era Era Hia saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke BSrE BSSN , Jumat lalu. Sabtu ( 12/03/2022 ) 


Wakil Bupati  Dr. Era Era Hia menjelaskan jika pembicaraan percepatan kerjasama implementasi sertifikat elektronik, telah dibicarakan sebelumnya antara Plt Kadis Kominfo Sihama Gulo, S.Pd bersama pihak BSrE BSSN, pada  4 Februari yang lalu  dan kehadirannya saat ini untuk memastikan kerjasama tersebut sudah sejauh mana dibahas.


"Kedatangan kita diterima dan disambut baik oleh  Jurubicara BSrE , Anton Setiyawan. Untuk diketahui bahwa program yang dimaksud merupakan salah satu  program unggulan Pemerintahan Kabupaten Nias Barat yang bertujuan  untuk melakukan pembenahan manajemen pemerintahan yang berbasis elektronik,"jelasnya.


Dan lanjutnya, sesuai penjelasan Jurubicara  Anton Setiyaman  bahwa program ini tujuan utamanya adalah mewujudkan pemerintahan yang bersih dari KKN. Sehingga, apabila sudah diterapkan tanda tangan elektronik maka tidak bisa bermain-main dengan dokumen, karena jika ada dokumen yang tidak sesuai dengan aslinya maka itu akan langsung terdekteksi yang asli dan yang tidak asli (ada perubahan).


"Sekarang pertanyaannya bagi kita, apakah Nias Barat sudah siap untuk itu? Tentunya kita harus siap, karena hal ini memang salah satu visi misi kita bersama. Jika terwujud, maka kita telah berhasil melaksanakan harapan masyarakat. Dan selanjutnya, dalam waktu dekat kita segera membahas MOU  dan atau SPK secara detail melalui zoom pada waktu yang akan ditentukan,"tutupnya. (Red-SP.ID/FH)