Bupati Simalungun Hadiri Grand Opening Kantin TP PKK Kabupaten di Pinus Hills Simarjarunjung -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Hadiri Grand Opening Kantin TP PKK Kabupaten di Pinus Hills Simarjarunjung

Sabtu, 19 Februari 2022

(image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meresmikan kantin TP-PKK.


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bersama Sekda Drs Esron Sinaga, para Asiaten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun menghadiri Grand Opening Kantin TP PKK Kabupaten Simalungun Pinus Hills Simarjarunjung di Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (19/2/2022).


Grand Opening dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, yang di awali dengan kebaktian,  di pimpin Pdt. Cintia Purba, dalam upaya mencari berkat Tuhan atas Grend Opening Kantin TP PKK Simalungun.


“Mari kita sama-sama meramaikan dan mempromosikan Pinus Hills ini,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun saat membuka secara resmi kantin tersebut.


Menurut Ratnawati, kantin TP PKK Kabupaten Simalungun Pinus Hill  memperkerjakan masyarakat dari Nagori Parik Sabungan sebagai salah satu upaya membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya.


“Kami di sini ada karyawan dari masyarakat Parik Sabungan ini, jadi kami berharap kepada para Kepala OPd jika ada pertemuan di arahkanlah kemari agar berkembang usaha ini dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat Parik Sabungan ini,”kata Ratnawati.


Ny Ratnawati juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Dolok Pardamean dan Pangulu Parik Sabungan yang memberikan peluang bagi TP PKK Kabupaten Simalungun membuka kantin di Pinus Hill. “Semoga keberadaan kantin ini sebagai penarik wisatawan untuk datang kelokasi ini,”ujarnya


Bupati Simalungundalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TP PKK yang telah membuat terobosan membantu pemerintah dalam memajukan pariwisata di Simalungun dan membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian serta melakukan pembinaan terhadap UMKM produk komoditas di kabupaten Simalungun.


“Mari kita gaungkan Pariwisata di Simalungun ini. Banyak cara yang bisa kita lakukan, contohnya kadis PNPM berselfie di sini lalu di upload, tugaskan Pangulu dan perangkatnya membagi, coment, like dan share untuk mengaungkan Pariwisata kita ini, artinya apa, jika bukan kita yg membangun kampung kita siapa lagi,”kata Bupati. 


Kepada Camat dan Pangulu, Bupati mengharapkan untuk mengelola lokasi wisata tersebut dengan baik. “Konseplah tempat ini agar lebih menarik para wisatawan untuk hadir kemari. hal yang paling murah saja seperti menanam bunga di sekitar ini, karena jika sudah berbunga ini akan indah di lihat mata. Benahi ini agar menarik,”ujar Bupati.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberikan bantuan pribadi sebesar Rp. 5 juta kepada Camat Dolok Pardamean untuk perbaikan objek wisata Pinus Hill. 


Camat Dolok Pardamean Ruliyanto Girsang mengucapkan terimakasih atas di bukanya kantin TP PKK di Kecamatan Dolok Pardamean, dan berharap keberadaan kantin TP PKK dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di nagori Parik Sabungan, serta meningkatkan Pariwisata di kawasan Simajarunjung. “Kami sangat mengapresiasi dan bangga akan adanya Kantin ini,”ucapnya. (Red-SP.ID/FIS)