Rapat koordinasi KPU Bersama Parpol Di Kota Pematangsiantar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Rapat koordinasi KPU Bersama Parpol Di Kota Pematangsiantar

Friday, December 17, 2021

(Image/Gambar) : Rapat Koordinasi KPU pematangsiantar


Pematangsiantar - Sumutpos.id : KPU kota Pematangsiantar mengadakan Rapat koordinasi dengan Partai Politik di Kantor KPU Siantar, Jum'at 17 Desember 2021.

Adapun materi Rapat Pelayanan Administrasi Hukum dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan dengan Partai Politik Tingkat kota Pematangsiantar.


Acara dibuka dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa Pembukaan, dan Selanjutnya dibuka oleh Ketua KPU Bapak Daniel Sibarani, dilanjutkan oleh Komisioner bidang Hukum Ibu Nurbaya Siregar SH yang menyampaikan Sosialisasi mengenai Materi UU Pemilu No 7 Tahun 2017, Pasal 172 Peserta Pemilu untuk Pemilihan umum anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota adalah Partai Politik, Pasal 173,174,175,186,177,178,179,180.

Dan sesuai putusan MK no 55 tahun 2020, partai politik yg tidak mencapai ambang batas 4 persen dari suara sah nasional dilakukan verifikasi administrasi dan faktual

Dimana Seluruh Partai Pemilu harus diverifikasi Sedangkan yg mencapai ambang batas 4;persen dari suara sah nasional pada pemilu2019 lalu , akan dilakukan verifikasi administrasi saja, Sesuai Amar putusan MK No 55 /PUU-XVIII/2020 yang disana dikatakan Partai Politik yang telah lulus verifikasi Pemilu 2019 dan lolos / memenuhi ketentuan Parliamentary Threshold, partai politik yang hanya memiliki keterwakilan ditingkat DPRD, Provinsi/Kabupaten/Kota, diharuskan dilakukan verifikasi kembali secara administrasi dan secara faktual hal tersebut sama dengan ketentuan yang berlaku terhadap partai politik baru.


Demikianlah Sosialisasi UU No 7 Tahun 2017 diperbuat KPU kota Pematangsiantar sekaligus Silahturahmi dalam suasana menyambut Natal dan tahun Baru sebut Nurbaya Siregar.


(Image/Gambar) : Suasana ruang rapat yang dihadiri oleh beberapa perwakilan berbagai partai politik


Hadir sebagai Peserta Perwakilan dari Berbagai Partai politik diantaranya dari PSI 

Horas Sianturi SH MTh, Demokrat Elli Rajagukguk, Perindo Septiaman Lase SH, Nasdem Fernando, Golkar Marli Suryatama, Geindra Makel L. Sinaga, PPP Zulkifli Siregar, Dinda Rizky dari Hanura, Yowanda Rahwazam dari PAN, T. Falhu PKPI.


(Red-SP.ID/HS)