Polres Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Massal Akabri 2021 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Massal Akabri 2021

Rabu, 15 Desember 2021

 

(Image/Gambar) : Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar SIK saat meninjau pelaksanaan vaksianasi di lapangan Adam Malik.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Polres Pematangsiantar menggelar vaksinasi massal AKABRI 2001, dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 tahap I untuk masyarakat umum, di lapangan Haji Adam Malik, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Sumut, Selasa (14/15/2021).


Dalam pelaksanaan vaksianasi kepada masyarakat, terlebih dahulu melaksanakan pengukuran suhu tubuh,dalam memasuki lokasi vaksinasi,kemudian personil membagikan formulir pendaftaran,lalu tim melakukan pengukuran tensi untuk dapat dilakukan penyuntikan vaksin,dalam kegiatan tersebut tm berlakukan  prokes yang ketat.


Target sasaran vaksin yang dilaksanakan hari ini sebanyak  1.800 orang dengan sasaran anak-anak berumur 12-17 tahun sebanyak 82 orang, Lansia (Lanjut usia) 318 orang, Masyarakat umum 858 orang, Rentan 542 orang dengan jumlah vial/dosis vaksin yang digunakan sebanyak 180 Vial/1800, adapun dosis dan jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin Sinovac.


 Untuk petugas vaksinatornya adalah tim medis dari Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar bersama dengan petugas poliklinik Polres pematangsiantar dan relawan nakes Kota Pematangsiantar.


Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar SIK  meninjau langsung kegiatan tersebut dan menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi dengan peserta vaksinasi dari kelompok lansia dan masyarakat umum mengingatkan langsung untuk datang melaksanakan vaksinasi dosis II dengan tempat yang sama. 


Kapolres Berpesan, kepada Masyarakat kota Pematangsiantar yang belum melaksanakan vaksianasi dosis 1  agar segera melaksanakan vaksin di lokasi yang telah di sediakan agar kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Pematangsiantar segera tercapai dalam mewujududkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, dan menghimbau tetap mematuhi protokol kesehatan denga 5 M. (Red-SP.ID/FIS)