Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Dikukuhkan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Dikukuhkan

Senin, 13 Desember 2021

 

(Image/Gambar) : Wabup Simalungun Zonny Waldi saat mengukuhkan para bunda PAUD.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Wakil Bupati (Wabup) H Zonny Waldi mengukuhkan pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Bunda  PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa, Kelurahan, bertempat di Balei Harungguan Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Sumut, Senin (13/12/2021).


Pengukuhan pengurus Pokja Bunda PAUD tersebut dirangkaikan dengan kegiatan penguatan kapasitas Bunda PAUD tingkat Kabupaten, kecamatan, Nagori dan kelurahan dengan Nara sumber Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Pokja Bunda PAUD Provsu Yusminta Siregar


Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Simalungun mengatakan PAUD memiliki peran yang strategis dalam pengembangan sumber saya manusia(SDM). PAUD juga sebagai wadah untuk pencapaian tumbuh kembang anak yang memiliki SDM yang cerdas, potensial dan berdaya saing sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara yang bermartabat dimasa yang akan datang.


Dalam memaksimal peran Bunda PAUD dimasa yang akan datang, perlu dikembangkan satuan tugas membantu Bunda PAUD yang tergabung dalam Pokja Bunda PAUD yang telah dikukuhkan. 


Untuk  itu, diharapkan kepada seluruh pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten termasuk Kecamatan agar bersama-sama bahu membahu untuk meningkatkan pendidikan PAUD di kecamatan, Nagori maupun yang ada di dusun atau lingkungan.


"Saya berkeyakinan bahwa persentase layanan pendidikan PAUD di Simalungun yang masih 57 % dari seluruh anak PAUD akan dapat berkembang apabila peran Pokja Bunda PAUD di bantu Bunda PAUD Kecamatan, Nagori dan mitra Bunda PAUD akan menghasilkan kinerja yang lebih baik dimasa yang akan datang,"kata Wabup.


Sebelumnya Plt Kadis Pendidikan Parsaulian Sinaga selaku panitia melaporkan bahwa, tujuan dikukuhkannya Pokja Bunda PAUD agar terlaksananya program Bunda PAUD dalam rangka membangun tumbuh kembangnya layanan PAUD berkualitas melalui penguatan kapasitas Bunda PAUD Kabupaten dan Kecamatan, serta terlaksananya peran Bunda PAUD sebagai simbol dan mitra utama gerakan PAUD berkualitas.


Bunda PAUD Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat memaparkan materi mengharapkan dengan dikukuhkannya pengurus Bunda PAUD Kabupaten, Kecamatan, Nagori maupun Kelurahan untuk lebih berperan aktif memberikan perhatian kepada anak-anak PAUD dan harus banyak melakukan kegiatan.

 

"Kita harus lebih aktif lagi memperhatikan anak-anak kita, kita harus sama-sama mendukung anak-anak agar tampil kedepan. Sebagai Bunda PAUD harus banyak melakukan kegiatan-kegiatan untuk anak-anak PAUD agar mereka menjadi generasi yang maju, berkualitas dan memiliki akhlak mulia,"kata Ratnawati.


Sesuai dengan SK Bupati Simalungun Nomor: 188.45/16602/4.4.1/2021, Pengurus Pokja Bunda PAUD Kabupaten yang dikukuhkan yakni Ketua Rasenni Sipayung dibantu tiga orang wakil ketua, Sekretaris Jeans Anggun Wigantri dibantu satu orang wakil sekretaris dan Bendahara Kasi Kurikulum dan penilaian PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun dibantu satu orang wakil bendahara dan anggota. Kepengurusan tersebut juga dilengkapi dengan bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang hukum/Humas/sosial. (Red-SP.ID/FIS)