Pembina Kartini KSJ Ny DR Henny Ikhwan Serahkan Dua Kunci Rumah Baru Kepada Seorang Lansia Dan Juga Tunanetra -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pembina Kartini KSJ Ny DR Henny Ikhwan Serahkan Dua Kunci Rumah Baru Kepada Seorang Lansia Dan Juga Tunanetra

Saturday, December 4, 2021

(Image/Gambar) : Pembina Kartini Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ)

Batu Bara - Sumutpos.id : Pembina Kartini Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ), Ny DR Henny Ikhwan, SPD, MPD, didampingi Ny Donna Rudy Chandra, secara resmi melakukan gunting pita dan menyerah kan dua unit kunci rumah, masing masing kepada Nilam, seorang tunanetra dan Wonasih seorang lanjut usia, usai rumah yang tidak layak huni dibangun baru oleh KSJ bekerjasama dengan Media Indevenden Online ( MIO ) yang di dukung donatur lainnya.


(Image/Gambar) : Ny DR Henny Ikhwan, SPD, MPD, didampingi Ny Donna Rudy Chandra, secara resmi melakukan gunting pita sekaligus memberikan kunci rumah kepada ibu nilam dan ibu wonasih

 

Pengguntingan pita dan penyerahan dua unit kunci rumah baru, turut dihadiri Ketua Umum KSJ Saharuddin, Pembina MIO Rahmad Hidayat, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, SE, Plt.Kepala Desa Binjai Baru Wali Sagala, Plt. Camat Datuk Tanah Datar Rosihan Ery, Kepala Samsat Batu Bara Faisal Hasibuan dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan Tim Penggerak PKK Desa, Jum'at, 3/12, di Dusun Satu Desa Binjai Baru Batu Bara.


(Image/Gambar) : Ny DR Henny Ikhwan, SPD, MPD bersama ibu nilam

 

Pembina Kartini KSJ Ny. DR Henny Ikhwan dalam sambutannya  menyampaikan  rasa harunya dan berterimakasih kepada seluruh masyarakat dan donatur yang dapat menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu membangun rumah Ibu Nilam dan Nek Wonasih.
"Alhamdulillah dengan waktu yang cepat, rumah Ibu Nilam dan Nek Wonasih sudah selesai dibangun dan siap/layak untuk ditempati. Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama, bentuk kepedulian KSJ bersama MIO untuk membantu warga yang tidak mampu. Kalau kepedulian kita ini dapat dapat dijadikan suatu gerakan bersama, maka kita juga akan dapat mengurangi angka kemiskinan," tuturnya.
 

 

Sementara itu Pj Bupati Batu Bara 2008 Drs Syaiful Syafri MM yang hadir bersama Zul Irfan dari unsur NU atas undangan tokoh masyarakat Desa Binjai Baru dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pembina dan Pendiri KSJ AKBP Ikhwan Lubis SH, MH berhalangan hadir, karena sedang bertugas di Mapolda Sumut. Untuk itu Pak Ikhwan sampaikan salam kepada kita semua yang hadir, teristimewa untuk Nilam dan Wonasih beserta keluarga, semoga dengan rumah baru akan memberi semangat hidup yang lebih baik dimasa depan.


Juga di jelaskan oleh Syaiful Syafri bahwa kedepan, Desa Binjai Baru sudah boleh berencana untuk menjadi Desa Percontohan kesejahteraan sosial, jika masyarakat sepakat untuk setiap rumah tangga bersedekah dengan sistem jumpitan beras, setiap hendak memasak nasi. Ini boleh diprakarsai oleh Tim Penggerak PKK Desa yang hadir, bersama tokoh agama dan masyarakat bekerja sama dengan KSJ dan MIO sehingga Desa Binjai Baru dengan emberio bedah rumah untuk duafa ini, menjadi desa pemberdayaan sosial masyarakat dalam membantu anak yatim dan yatim piatu serta kaum duafa, kata Syaiful Syafri.
 

 Bersamaan dengan penyerahan rumah baru untuk Nilam dan Wonasih, juga diserahkan bantuan kepada puluhan anak yatim dan yatim piatu yang berkesempatan hadir diacara penyerahan dua unit  rumah baru ini. 

 

(Tim Media Ksj Pusat/ Rahmat Hidayat)