Wapres Ingatkan Gubsu Edy Untuk Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wapres Ingatkan Gubsu Edy Untuk Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19

Kamis, 18 November 2021

(Image/Gambar) : Wakil Presiden Republik Indonesia  Ma'ruf Amin dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi

 

Medan - Sumutpos.id : Untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin mendorong Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan kepala daerah di Sumut melakukan vaksinasi secara masif.

Meskipun saat ini perkembangan kasus Covid-19 terus melandai, Ia mengatakan  penerapan protokol kesehatan (prokes) tetap diberlakukan.

Kemudian aplikasi Peduli Lindungi harus berlaku di tempat-tempat perbelanjaan, sekolah, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya.

"Saya juga ingin dengar tentang vaksinasi agar dipercepat walau sudah melandai, kita antisipasi gelombang ketiga. Apalagi ada varian baru yang sudah berkembang di Eropa. Bahkan teranyar di Malaysia dan Singapura. Oleh karena itu juga menjadi perhatian," kata Wapres Ma'ruf Amin di Aula Tengku Rizal Nurdin Medan, Rabu (17/11/2021).

Dia juga menegeskan, dengan meningkatnya mobilitas masyarakat saat ini sangat perlu diwaspadai. Karena penurunan level PPKM tidak sampai membuat klaster baru.

Berdasarkan data yang disampaikan Dinas Kesehatan Sumut, Sejauh ini angka capaian vaksinasi masyarakat sudah mencapai 50 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut, Ismail Lubis menyampaikan vaksinasi tahap I sudah mencapai 51,38 persen. Sedangkan untuk tahap II sudah mencapai 31 persen.

"Untuk vaksinasi hingga saat ini terus kita genjot dan kita laksanakan ke seluruh kabupaten dan kota," katanya.

Dia juga mengatakan, belum ada infomasi yang mengatakan adanya gelombang ke tiga Covid-19 di Sumut.

 

(Red-SP.ID/ARS)