Walikota Pematangsiantar Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Koperasi Konsumen Rezeki Halal Barokah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Walikota Pematangsiantar Hadiri Pengukuhan Kepengurusan Koperasi Konsumen Rezeki Halal Barokah

Senin, 08 November 2021

 

(Image/Gambar) : Walikota Pematangsiantar Hefriansah SE saat menghadiri acara.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Walikota Pematangsiantar Hefriansah SE menghadiri pengukuhan kepengurusan koperasi konsumen Rezeki Hall Barokah (RHB) di Gedung MUI Lantai 2, Jalan Kartini Pematangsiantar, Sumatera Utara, Sabtu (6/11/2021).


Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan, saya  apresiasi yang sangat mendalam dan mengucapkan selamat atas acara pengukuhan Kepengurusan Koperasi Konsumen Rezeki Halal Narokah (RHB). 


"Harapan kita semua, nantinya pengurus yang baru, akan bisa semakin memajukan koperasi konsumen RHB di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini. Bapak/ibu dan hadirin yang berbahagia dan dirahmati Allah, syukur alhamdulillah, rapat anggota tahunan luar biasa  koperasi konsumen RHB telah berlangsung sukses dan menghasilkan kepengurusan yang baru," ujarnya.


Hal ini sebagai salah satu wujud demokrasi, yakni mengutamakan musyawarah untuk mencapai mufakat. Alhamdulillah, di masa pandemi Covid-19 saat ini, berkat Rahmat Allah SWT dan dukungan berbagai pihak, koperasi konsumen RHB masih mampu terus tumbuh dan berinovasi, termasuk dalam pelayanan kepada konsumen. 


Karenanya, saya mengajak seluruh pengurus agar semakin memperkenalkan dan mensosialisasikan keberadaan koperasi konsumen RHB ini kepada saudara-saudara kita umat islam, baik yang berada di Kota Pematangsiantar, maupun di sekitar Kota Pematangsiantar. Ajak mereka untuk bergabung dan bersama-sama membesarkan koperasi ini.


Pengurus yang baru juga diharapkan melakukan terobosan, memiliki strategi bisnis yang baru agar bisa terus bertransformasi dan berkembang, termasuk bekerja sama dengan mitra-mitra guna mempromosikan produk dan layanan koperasi konsumen RHB. 


Tak lupa, tetap harus dilakukan upaya meningkatkan skills para pegawainya. Hal penting lainnya, sudah perlu dipikirkan untuk membuat aplikasi koperasi konsumen RHB, sehingga pemasaran juga bisa dilakukan secara online. Karena bagaimanapun, tetap harus menyesuaikan diri dengan era digitalisasi yang terus berkembang pesat saat ini.


Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus koperasi konsumen yang baru, yang merupakan hasil dari rapat anggota tahunan luar biasa . Semoga pengurus yang baru dikukuhkan hari ini, selalu amanah dalam melaksanakan tugas, bisa saling bahu-membahu dan bekerja sama sesuai kapasitas masing-masing untuk meningkatkan profesionalitas serta kemajuan koperasi konsumen RHB. 


Jika koperasi konsumen rezeki halal barokah atau RHB ini maju dan berkembang pesat, tentunya juga turut mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin mantap, maju, dan jaya," kata Hefriansah.


Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs.H.M. Ali Lubis, Muhammad Nedy Efriady mewakili Dinas Koperasi Provsu, Ketua terpilih RHB Swalayan Ustad Ihsanuddin Nasution LC.MM, Ketua Demsioner RHB Saparuddin Purba.Spdi, para Pembina, Penasehat koperasi konsumen RHB. (Red-SP.ID/FIS).