Terkait Pembangunan SPBU Jl.Rakutta Sembiring, Warga Sambangi JPKP DPD Siantar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Terkait Pembangunan SPBU Jl.Rakutta Sembiring, Warga Sambangi JPKP DPD Siantar

Tuesday, November 16, 2021

 

Terkait Pembangunan SPBU Jl.Rakutta Sembiring, Warga Sambangi JPKP DPD Siantar

 Pematangsiantar - Sumutpos.id : Megah dan kokohnya bangunan SPBU yang ada di jalan Rakutta Sembiring Kel.Naga Pita Kec.Siantar Barat Kodya Pematangsiantar (Sumut)kini menimbulkan permasalahan  sebelum di Launching (resmikan).Puluhan warga yang bermukim dekat lokasi SPBU tersebut  keberatan atas berdirinya bangunan SPBU di dekat pemukiman mereka apalagi dengan tembok setinggi 4 Meter di depan rumah mereka seperti yang disampaikan salah satu  warga A.Garingging.


Untuk mencari solusi atas permasalahan yang di hadapi mereka,perwakilan warga tersebut datang menyambangi Perwakilan Kantor JPKP DPD Siantar Jalan Rakutta Sembiring. Perwakilan warga tersebut menyerahkan surat pernyataan keberatan atas berdirinya bangunan SPBU yang berdiri dekat rumah mereka Senin 15/11/2021 Pukul 10.30 Wib.Kedatangan warga Nagapita tersebut di sambut hangat ketua DPD JPKP Siantar Jansen Simanjuntak dan Sekretaris Manson Purba SE. 


Perwakilan warga tersebut memberikan surat keberatan yang di tandatangani bermaterai  atas berdirinya bangunan SPBU dan di terima langsung Sekretaris JPKP DPD Siantar Manson Purba SE. Kami berharap Pihak JPKP Siantar dapat memfasilitasi memediasi atau mencarikan solusi terhadap permasalahan dan tuntutan kami selaku warga sekitar SPBU ujar Tiur Br Hutabarat. 





 Adapun tuntutan dan keluhan warga yang di sampaikan kepada JPKP DPD Siantar melalui perwakilan mereka Tiur Br Hutabarat adalah

 1.Selaku warga sekitar SPBU tidak pernah menanda tangani surat persetujuan atas berdirinya SPBU di daerah tempat tinggal kami

 2.Kami minta konpensasi yang pernah di janjikan pihak SPBU yaitu pemasangan cermin/spion besar akibat terhalangnya pandangan terutama pengendara pengaruh dari tingginya tembok yang di bangun pihak SPBU.

 3.Pihak SPBU sebelumnya berjanji akan memberdayakan warga setempat sebanyak 30% dan pihak SPBU akan memberikan kontribusi kepada warga bila ada kegiatan sosial dan kemanusiaan.

 Setelah menerima kunjungan warga tersebut Ketua DPD JPKP Siantar kepada awak media mengatakan,siap membantu memfasilitasi dan mencarikan solusi atas keberatan warga terhadap berdirinya bangunan SPBU tersebut.Dan kami JPKP DPD Siantar akan mencoba memperjuangkan tuntutan dan hak-hak warga atas janji dari pihak SPBU tersebut ujar Jansen Simanjuntak mengakhiri. (Red-SP.ID/Team01)