Polres Pematangsiantar Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2021 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Pematangsiantar Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Toba 2021

Monday, November 15, 2021

 

(Image/Gambar) :  Apel gelar pasukan ope zebra toba 2021 Polres Pematangsiantar.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar SIK, diwakili oleh Kabag Ops Kompol Lamin SPd memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi mandiri kewilayahan zebra toba 2021 di Lapangan Apel Polres Pematangsiantar, Sumatera Utara, Senin (15/11/2021) sekira pukul 08.30 WIB.


Bertindak sebagai perwira apel Kasat Lantas AKP Muhammad Hasan, dan komanda apel gelar pasukan Kanit Patroli Parluhutan Manurung.


Kegiatan apel gelar pasukan ops zebra toba 2021 di ikuti Oleh, Kabag Sumda Polres Pematangsiantar Kompol Henri Situmorang, para Kasat, Perwira,. Pleton TNI, Pleton Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Pematangsiantar.


Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak dalam amanatnya yang dibacakan Kompol Lamin  menyampaikan, kegiatan apel gelar pasukan operasi "Zebra Toba - 2021" ini Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/ 1023/ IX/ OPS.1.3./ 2021 TANGGAL 25 OKTOBER 2021 tentang direktif/rencana garis besar (rgb) pelaksanaan operasi kepolisian kewilayahan "ZEBRA - 2021".


Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari terhitung mulai tanggal 15 november sampai dengan 28 november 2021, dengan melibatkan personel polda sumut sebanyak 1.295 (seribu dua ratus sembilan puluh lima) personel dengan perincian 100 (seratus) personel dari satgas polda dan 1.195 (seribu seratus sembilan puluh Lima) dari satgas kewilayahan yang merupakan operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di bidang lalu lintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna memutus penyebaran pandemi covid-19.


Pada operasi "zebra toba 2021" ini para pelaksana operasi harus mampu mengantisipasi segala bentuk ambang potensi gangguan, gangguan serta gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas dan bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, pada situasi pandemi covid-19 saat ini, diharapkan para pelaksana operasi mampu memberikan edukasi serta mengantisipasi pada lokasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran virus covid-19.


Pada Kesempatan tersebut, Kabag Ops Polres Pematangsiantar menyampaikan ada beberapa penekanan Kapolda sumut dalam Pelaksanaan Ops Zebra Toba 2021 yang harus dilaksanakan seperti  deteksi dini. penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terjadi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang berpotensi penyebaran covid-19 dan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta bahaya covid-19


Memberikan  edukasi dan membangun disiplin masyarakat untuk patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19 Serta kampanye baik melalui media cetak, elektronik maupun media sosial melalui pemasangan spanduk, banner, baliho. penyebaran leaflet dan sticker;


Kepada personel yang akan melaksanakan tugas pada operasi "zebra toba – 2021", untuk bekerja secara profesional bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga operasi ini dapat berjalan tertib, lancar dan mendapatkan keberhasilan,dan meningkatkan kewaspadaan diri para personel dalam bertugas dengan tetap mengantisipasi segala bentuk teror dari pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab. (Red-SP.ID/FIS).