Longsor Mengakibatkan 10 Rumah Rusak Parah,Tertimbun Di Sibolangit, Satu Orang Tewas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Longsor Mengakibatkan 10 Rumah Rusak Parah,Tertimbun Di Sibolangit, Satu Orang Tewas

Sabtu, 13 November 2021

(Image/Gambar) :  Longsor di sibolangit Mengakibatkan Rumah Warga Rusak Parah

 

Sibolangit - Sumutpos.id : Bencana longsor terjadi lagi. Kali ini di Dusun III, Desa Rumah Kinangkung Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Pada Kamis 11/11/2021 malam sekitar pukul 23.00 WIB. Satu orang dilaporkan meninggal dunia atas nama Rasmiken br Ginting (67). Korban luka satu orang atas nama Masa Tarigan.

Sumber diperoleh dari Kabid Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang, Rismar Silaban dalam siaran persnya di WhatsApp, Jumat,12/11/2021 korban terdampak longsor sebanyak 12 kepala keluarga 31 jiwa.

Dalam siaran pers tersebut diterangkan sebanyak 10 rumah warga rusak parah tertimbun tanah longsor. Termasuk juga masjid dan jambur.

Sejumlah perangkat daerah turun ke lokasi antara lain Kalak BPBD Deli Serdang  Zainal Abidin Hutagalung, Kadis PU Janso, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga, Kabid Linjamsos Dinsos Rismar Silaban, Kabid BPBD Parlagutan Nasution dan Kades Rumah Kinangkung.

Pemerintah setempat juga sudah menyerahkan bantuan berupa makanan siap saji 120 kotak, makanan anak 30 kotak, kasur 15 pcs, matras 15 pcs, tenda gulung merah 5 pcs dan selimut 15 pcs, kepada pihak yang di timpa musibah.

Sebelumnya, longsor juga terjadi di Kecamatan Sibolangit, persis di tikungan PDAM Tirtanadi,dua orang korban meninggal dunia tertimpa tanah longsoran.

 

(Red-SP.ID/My.Tanjung).