Tinjau Vaksin Massal di RS Bethesda Saribudolok, Bupati Simalungun: Tak Usah Berdesak-desakan, Ikuti Saja Antrian -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Vaksin Massal di RS Bethesda Saribudolok, Bupati Simalungun: Tak Usah Berdesak-desakan, Ikuti Saja Antrian

Thursday, October 28, 2021

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau vaksinasi di Saribudolok


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH meninjau pelaksanaan vaksin massal kerjasama Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, RS Bethesda dan Yayasan Kesehatan GKPS di RS Bethesda Saribudolok Kecamatan Silimakuta, Sumut, Selasa (26/10/2021). 


Saat menijau vaksin, Bupati langsung berinteraksi dengan masyarakat sembari mengimbau supaya warga yang mengikuti vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni menjaga jarak dan tetap memakai masker.


Bupati juga sempat menyarankan supaya warga tidak berlumba-lumba sehingga berdesakan di lokasi. "Haganupdo nari dapotan vaksin (semua nanti dapat vaksin). Jadi tak usah berdesak-desakan, ikuti saja antrian," kata Bupati


Bupati menyebutkan, sasaran vaksin di RS Bethesda Saribudolok merupakan warga Kecamatan Silimakuta, Pamatang Silimahuta, Purba, dan Kecamatan Dolok Silou, dengan target sesuai ketersedian vaksin yang ada sekira 3.000 vial.


"Memang persentase vaksin di Simalungun masih mencapai 36 persen, itu karena soal ketersediaan vaksin. Namun, kita terus berupaya maksimal untuk melakukan vaksinasi kepada warga," ujarnya.


Di sela-sela peninjauan vaksin, Bupati menyempatkan diri melakukan cek up tensi yang dilakukan para medis dari Dinas Kesehatan.


Bupati juga menyaksikan penyerahan satu unit mobil ambulace yang dilakukan Ketua Yayasan Kesehatan GPKS Marsiaman Saragih kepada manajemen RS Bethesda.


Hadir dalam kegiatan, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Plt Kasatpol PP Adnadi Girsang,  Sekjen GKPS Pdt Paul Ultrich Munthe, pengurus JGC, para camat yang warganya menjadi sasaran vaksin. (Red-SP.ID/FIS)