Bersahabat di Rutan, Robot Miniatur Berhasil Kami Ciptakan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bersahabat di Rutan, Robot Miniatur Berhasil Kami Ciptakan

Thursday, October 28, 2021

(Image/Gambar) : Warga Binaan Membuat Miniatur Robot di Rutan Labuhan Deli Kota Medan

 

Medan - Sumutpos.id : Memfasilitasi Warga Binaan Berkarya membuahkan Ide cemerlang untuk menciptakan Miniatur Robot di Rutan Labuhan Deli Kota Medan. 27 Oktober 2021

Dihadapan awak media mereka menjelaskan bahwa, kami bersyukur kepada Bapak Nimrot Sihotang Amd. IP SH MH selaku Kepala Rutan Labuhan Deli yang telah membina dan mempercayai kami di rutan labuhan deli untuk berkarya, tidak hanya menunggu sisa dari masa tahanan kami, jelas Pujiharto dan dua rekanya Bambang Sutejo dan Adi Saputra.

Robot Miniatur yang berbahan baku bekas pakai dari mancis sisa sisa yang tidak dipergunakan lagi berhasil kami jadikan Miniatur Robot dengan tingkat kesulitan dan kesabaran kami bertiga, yang hanya membutuhkan waktu 4 hari satu unit Miniatur Robot siap untuk dipasarkan

Saat ditanya pemasaran dari Miniatur Robot tersebut mereka menjelaskan, "saat ini kami hanya promosi melalui kawan ke kawan saja belum ada yang lain, jelas Pujiharto.

Selaku Kepala Rutan Labuhan Deli
Nimrot Sihotang menambahkan program ini untuk mendukung Pemerintah menambah pendapatan Negara bukan Pajak yang merupakan resolusi kegiatan kemasyarakatan serta pembentukan Pokmilpas (Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan).

“Kedepan kita akan lebih bersinergi, berkolaborasi dan juga mengadakan kerjasama dengan kelompok masyarakat baik itu perorangan, yayasan, perusahaan dan juga mitra dari pemerintahan”, ungkap Karutan Klas I Labuhan Deli itu.

 

(Red-SP.ID/ARS)