PTPN 4 Bantu 30 Ribu Bibit Lele untuk UMKM MIO Siantar-Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Pengikut


Iklan

PTPN 4 Bantu 30 Ribu Bibit Lele untuk UMKM MIO Siantar-Simalungun

Kamis, 14 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Ketua Mio, Siantar Simalungun dalam penebaran bibit ikan lele

Pematangsiantar - Sumutpos.id : PTPN 4  yang diwakili kebun  unit Bah Jambi,  distrik 1 Bah Jambi dan distrik 2 Branggir memberikan bantuan bibit ikan lele sebanyak 30 ribu ekor bagi bidang UMKM Pembesaran Ikan Air Tawar Media Independen Onlain Indonesia (MIO) Siantar-Simalungun.  


Penaburan bibit ikan lele tersebut dilakukan di perumahan CK Rindung, Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar. pada Kamis(14/10-2011).

Kepala BNN kota Pematangsiantar




Turut hadir dalam acara penaburan Ikan lelle  tersebut Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota  Pematangsiantar ,Tuangkus Harianja,  Dinas Perindag Siantar diwakili Butar Butar, Koramil 01 diwakilli Babinsa  Sertu E Manihuruk, pihak PTPN 4 diwakili APK dan beberapa staf. 


Ketua UMKM  Mio Ismail Chaniago Menabur benih

Para Undagan disambut oleh pengurus MIO Siantar -Simalungun, Horas Sianturi SH selaku Ketua, sekretaris Madalena Silalahi, Ketua bidang UMKM  Chaniago, Para Biro Handeraon Silalahi,   Julister Sihite MPd, Norton Manulang S.Ag, Evaman Talambanua, Heri Silalahi  Andi, Horas Sirait dan seluruh anggota MIO.


Perwakilan PTPN 4, Pak Mawan menabur bibit lele


Dalam sambutannya  ketua Mio Siantar -Simalungun Horas Sianturi SH, MTh didampingi Ketua bidang UMKM Chaniago mengucapkan terima kasih kepada para undangan. Dan berharap bisa bermitra baik dengan PTPN 4 dan seluruh  intansi yang lainnya.


" MIO berharap, mindset, atau cara pandang kepada wartawan itu bisa berubah, dan Kami dari MIO serta para rekan  Wartawan  ingin bersahabat dan  bermitra dengan konsep baru dan  serta merta kami mau   membangun kebersamaan sebagai Pilar ke empat ," ucap Horas,


 Kepala BNN Kota Siantar DR Tuangkus Harianja MM, mengapresiasi  kegiatan peternakan ikan lele yang dilakukan oleh bidang  UMKM MIO Siantar -Simalungun. dan berharap bisa sebagai contoh Pemberdayaan dan Pelatihan bagi penguna Narkoba untuk  menjadi pengusaha ikan lele. 


" Saya bangga melihat program UMKM MIO ini, dimana wadah MIO dapat respek membangun usaha , dan hal seperti ini sebenarnya kemauan BNN, artinya kenapa ada orang menjadi kurir Narkoba, karena tidak ada pekerjaan, Tapi hari ini UMKM MiO telah menciptakan lowongan pekerjaan itu, dan BNN siap mendukung," ungkap Tuangkus Harianja, 


Sementara , APK Kebun Unit Bah Jambi Mawan Kurniawan mengatakan siap mendukung  program bidang UMKM Siantar- Simalungun . 


" Mudah-mudahan program MIO tetap  eksis , dan usaha ikan lele ini maju dan  program ini sebagai percontohan, " ungkap Mawan,  dan PTPN 4 Siap bermitra dan Mendukung Program UMKM MIO, Kami Bangga dan Cukup mengenal Pak Ismael Chaniago bersama MIO Siantar-Simalungun membuat Wartawan tampil Beda dengan berani membangun Program kerja UMKM, Kami Pasti dukung tutupnya. 

(Red-SP.ID/Team/MIO)