Ketua Umum KSJ MoU Dengan Ketua PMI Sumut Disaksikan Yusuf Kalla Dan Gubsu Edy Rahmayadi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua Umum KSJ MoU Dengan Ketua PMI Sumut Disaksikan Yusuf Kalla Dan Gubsu Edy Rahmayadi

Senin, 25 Oktober 2021

 

(Image/Gambar) : Ketua Umum KSJ MoU Dengan Ketua PMI Sumut Disaksikan Yusuf Kalla Dan Gubsu Edy Rahmayadi 

Medan - Sumutpos.id : Ketua Umum Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) Saharudin tanda tangani Memorandum Of Understanding ( MoU ) dengan Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI ) Sumut H. Rahmad Shah, Senin 25/10 di Aula T.Rijal Nurdin Jln Sudirman Medan.


MoU antara Ketua Umum KSJ Saharudin dengan Ketua PMI Sumut Rahmad Shah, juga diikuti  MoU dengan Rektor Panca Budi DR  M. ISA Indrawan dan sejumlah Rektor Universitas Negri lainnya di Sumut, yang disaksikan oleh Ketua Umum PMI H. Yusuf Kala, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak,, dan undangan lainnya.


Kegiatan MoU ini diawali dengan Pelantikan Dewan Kehormatan  dan  pengurus PMI Sumut  oleh H. Yusuf Kalla,   sedang dari pengurus KSJ  hadir Dewan Pakar Drs Syaiful Syafri MM, Wakil Ketua Umum KSJ M. Syahil SE dan Pembina MIO Rahmad Hidayat serta  Zul Irfan.


Ketua PMI Sumut H Rahmad Shah  dalam sambutan nya menjelaskan bahwa disamping pelantikan kepengurusan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Sumut, juga dilakukan MoU antara PMI dengan sejumlah lembaga yang berkompetensi bidang kemanusiaan.


Sementara itu Ketua Umum KSJ Saharuddin kepada awak media menjelaskan bahwa KSJ sesuai dengan dasar hukum nya bergerak untuk menangani kemiskinan  atau kaum duafa, sesuai UU No 11 tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.


Karenanya MoU KSJ  dengan PMI tidak terlepas dari kebutuhan tindakan kemanusiaan  untuk kaum duafa yang membutuhkan pertolongan darah,  sehingga dengan MoU ini, KSJ akan mudah membantu Duafa yang membutuhkan darah untuk pertolongan pertama. (Red-SP.ID/HANS)