Tinjau Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 di Dairi, Kajati Sumut Disambut Dengan Tari Era-Era -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 di Dairi, Kajati Sumut Disambut Dengan Tari Era-Era

Selasa, 26 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Kajati Sumut IBN Wiswantanu disambut dengan  penyematan ulos dari Ketua Lembaga Adat Pakpak Dairi Raja Umar Ujung di depan kantor Kejari Dairi

 

Sidikalang - Sumutpos.id : Setelah meninjau program Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 di Kejari Karo, Kajati Sumut IBN Wiswantanu melanjutkan kunjungannya ke Kejari Dairi. Kajati Sumut didampingi Asintel Dr Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH, Koordinator Salman,SH, MH, Dr. Eka Nugraha dan Hendra Jaya, SH, MH, Kajari Karo serta Kasi Penkum Yos A Tarigan, SH, MH disambut dengan tarian tradisional etnis Pakpak, tari era-era sekaligus penyematan ulos dari Ketua Lembaga Adat Pakpak Dairi Raja Umar Ujung di depan kantor Kejari Dairi, Jalan Sisingamangaraja Sidikalang, Senin (25/10/2021).

Rombongan Kajati Sumut disambut langsung oleh Kajari Dairi Chandra Purnama,SH,MH  Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu beserta unsur Forkopim Dairi sekaligus meninjau pelaksanaan vaksin dosis pertama untuk 500 orang warga masyarakat Sidikalang.

(Image/gambar) : Kajati Sumut disambut dengan tarian tradisional etnis Pakpak tari era-era

 

Dalam sambutannya, Kajati Sumut menyampaikan bahwa Kejati Sumut termasuk Kejari di wilayah hukum Kejati Sumut sangat gencar melaksanakan program Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 demi untuk menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).

"Beberapa waktu lalu vaksinasi kepada warga masyarakat sudah dilaksanakan di Pematangsiantar, kemudian Kejari Karo dan Kejari Dairi. Selanjutnya Kejari Humbahas, Toba, Simalungun dan Tebing Tinggi. Dengan semakin banyaknya warga masyarakat yang divaksin, kekebalan tubuh akan semakin baik," tandasnya.



Lebih lanjut Kajati Sumut menyampaikan, walaupun sudah divaksin kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan terimakasih atas kunjungan Kajati Sumut dan rombongan ke Kabupaten Dairi. Sampai hari ini, Kabupaten Dairi masih tetap konsisten dalam menurunkan angka penyebaran virus Covid-19.

"Dairi sudah memasuki PPKM Level 2, warga masyarakat tetap kita ingatkan untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Program vaksinasi kepada masyarakat semakin gencar kita lakukan untuk menciptakan herd immunity," katanya.

Setelah meninjau vaksin, Kajati Sumut beserta rombongan meninjau kantor dan melihat fasilitas pendukung yang ada di Kejari Dairi.

 

(Red-SP.ID/RIL.KEJATISU)