Ikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Secara Virtual, Bupati Simalungun: Membangun Simalungun Kita Harus Bersama-sama -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Secara Virtual, Bupati Simalungun: Membangun Simalungun Kita Harus Bersama-sama

Jumat, 29 Oktober 2021

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun saat mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda secara virtual.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH  mengatakan jika melihat teritorial yang di laksankan oleh panitia pada puncak peringatan hari sumpah, banyak menginspirasi kita.


"Artinya kebersamaan, keberagaman, itulah yang membuat kita menyatu untuk melaksanakan roda pemerintahan kedepan,"kata Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati H Zonny Waldi SSos MM dan Plt Kadis Pora Ramadhan Damanik usai mengikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun 2021 Nasional secara virtual, bertempat di rumah dinas wakil Bupati Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun,  Sumut, Kamis 28/10/2021.


Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menginplementasikan roh hari sumpah pemuda 28 Oktober 1928 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya khususnya di Kabupaten Simalungun. 


"Persoalan agama,  bahasa,  suku itu sudah diselesaikan pada tanggal 28 Oktober 1928, tentu kita implementasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kedepan ini.  Mari kita hilangkan perbedaan perbedaan ini, boleh perbedaan politik, namun untuk membangun Kabupaten Simalungun kita harus bersama-sama," ajak Bupati. 


Bupati menyampaikan, pemuda-pemuda Simalungun merupakan potensi yang luar biasa,  apalagi  salah satu pemuda terbaik asal daerah Simalunhun baru mendapat penghargaan juara 1 pemuda pelopor tingkat nasional. "Ini sangat menginspirasi kita untuk lebih berkarya lagi buat Simalungun kedepan,"katanya. 


Selain itu Bupatu juga mengajak mari sama-sama kita kawal pemerintahan dan melalui Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021, mari kita bangun kampung halaman kita ini dan hilangkan perbedaan-perbedaan selama ini.


"Membangun dengan kebersamaan walaupun dengan keheterogenan, keberagaman yang sangat luar biasa di Kabupaten Simalungun. Atas nama Pemkab Simalungun selamat ulang tahun ke 93 buat pemuda Indonesia yang sangat luar biasa,"ucap Bupati. 


Kegiatan virtual dalam rangka puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dihadiri oleh Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, Wakapolres Kompol Efianto,  mewakili Kajari D Haryadi, mewakili Ketua PN,  Sekda Esron Sinaga,  para staf ahli bupati,  asisten,  pimpinan OPD dan sejumlah OKP serta perwakilan Pramuka


Secara nasional puncak peringatan hari sumpah pemuda ke 93 tahun 2021 tersebut mengusung tema "Bersatu,  Bangkit dan Tumbuh". Pelaksanaan puncak peringatan hari sumpah pemuda berjalan dengan penuh khitmad, sederhana dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (Red-SP.ID/FIS).