Anggota DPRD Medan ARN, "Manfaatkan Saya Untuk Kepentingan Umat" -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Anggota DPRD Medan ARN, "Manfaatkan Saya Untuk Kepentingan Umat"

Selasa, 26 Oktober 2021

(Image/Gambar) : Anggota DPRD Medan Abdul Rahman Nasution, SH, usai acara Sosilisasi Perda berfoto bersama para undangan/konstituennya.

Medan - Sumutpos.id : 
Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rahman Nasution SH meminta masyarakat menggunakan potensi yang ada pada dirinya untuk menyahuti aspirasi maupun kepentingan masyarakat ke pemerintah kota Medan. Bila amanah secuil ini, dapat membantu apa saja demi kebaikan warga, saya akan merasa bahagia dan bersyukur, karena bagi saya, sebaik-baik umat adalah pribadi yang bermanfaat bagi orang lain.


Hal itu dikatakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan ini, saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan di Rumah Aspirasi ARN Kompleks Pemda, Jalan Karya 2 Kelurahan Karang Berombak Kecamatan Medan Barat, Senin (25/10).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Lurah Karang Berombak Suardi SE, perwakilan Dinas Sosial Medan Asniar Manda Lubis, Kepling setempat, serta lebih seratus warga setempat.

Abdul Rahman menjelaskan, banyak upaya Pemko Medan menekan angka kemiskinan lewat amanah perda tersebut.

"Jadi, disini saya sampaikan, bapak dan ibu sekalian, masyarakat hakikatnya memiliki hak sesuai perda No 5 itu, antara lain mendapatkan pelayanan kesehatan, bantuan pangan, pelayanan pendidikan, mendapatkan pekerjaan, perumahan, modal usaha, sanitasi dan lingkungan hidup, perlindungan dan rasa aman, peningkatan keterampilan dan lainnya,” tegas Rahman yang sering disebut Mance.

Di era awal pandemik lalu, Pemko juga sudah menyalurkan berbagai bantuan beras, jugs bagi anak-anak sekolah mendapatkan bantuan dana pendidikan, demikian juga ada bantuan bedah rumah.

Di era awal pandemik lalu, Pemko juga sudah menyalurkan berbagai bantuan beras, jugs bagi anak-anak sekolah mendapatkan bantuan dana pendidikan, demikian juga ada bantuan bedah rumah.

Banyak lagi yang lain, termasuk meningkatkan keterampilan warga melalui pelatihan, seperti tata boga, tata rias, menjahit dan lainnya yang dapat menunjang mata pencarian warga.

Karena itu, sebagai wakil rakyat, kami tentunya harus terus mengawal ini, kami harus terus bekerja untuk warga kami, saat warga membutuhkan berbagai fasilitas baik penerangan jalan, drainase, jalan dan lainnya, kami siap.

Makanya saya pribadi lebih menekankan diri untuk membangun Rumah Aspirasi ARN yang insya Allah dapat menampung semua keluhan warga. Selama asprasi itu mengajak kepada kebaikan, pasti kami siap melakukannya,” tegas Mance.

“Maaf, kepada bapak kepling, kalau ada warga datang ke Rumah Aspirasi ARN ini untuk mengurus Atminduk, BPJS Gratis atau hal lainnya yang menyangkut kepentingan warga, mohon jangan kecewa, bukan maksud kami menyerobot tugas dan wewenang kepling, tapi kami memastikan saja, tidak ada warga yang kesulitan mendapatkan haknya,” tegas Mance.

Memang, untuk berbuat bagi kepentingan masyarakat, Mance tidak kepalang tanggung. Orang yang tidak memilihnya dalam Pemilu lalu pun dia perjuangkan untuk mendapat bantuan, baik bedah rumah, beras miskin dan bantuan pemerintah lainnya. Saya milik warga, jadi saya tidak akan pandang bulu membantu siapapun, apapun agama maupun sukunya.

Ini karena saya ingin benar-benar menjadi bagian seluruh warga, saya gak merasa harus membantu pemilih saya saja, semuanya, semua warga dari daerah pemilihan 1 meliputi Medan Baru, Medan Barat, Medan Petisah dan Medan Helvetia ini, harus saya bantu meskipun tentu perhatian besar saya tertuju di wilayah kecamatan Medan Barat dimana saya berdomisili,” ucap Mance lagi.

Mance mengaku bisa saja sekedar duduk-duduk, menunggu kontestasi pemilu mendatang, tak perlu repot-repot se=cepat ini menjumpai warga, tokh pemilu mendatang masih lama lagi.

Bagi Mance, sekali amanah tetap amanah, baginya setiap amanah akan dimintai pertanggungan jawabnya, tidak saja di dunia, tapi di akhirat. Karena itu, Mance meminta warga memilihnya sebagai corong untuk meminta setiap keinginan/ aspirasi ke pemerintah.

Makanya, sosper ini juga menjadi sebuah ajang silaturahmi Mance dengan masyarakat, sekaligus menanamkan kepercayaan diri Mance sebagai anggota DPRD Kota Medan, yang tentunya akan selalu pro rakyat

Dalam kegiatan itu, Mance juga menyerahkan sejumlah kartu BPJS dan Atminduk warga yang diurusnya dengan sukarela. Bahkan Mance mempersilahkan beberapa warga yang datang untuk mengurus atminduk jenis apa saja ke tim nya di rumah aspirasi ARN.

Sementara itu, Lurah Karang Berombak Suardi SE yang juga ikut menjawad berbagai keluahan masyarakat terkait BPJS, mendapatkan bantuan social lainnya, berharap sosialisasi Perda seperti yang dilakukan anggota DPRD Abdul Rahman dapat terus dilakukan, demi member pencerahan kepada masyarakat tentang apa yang sudah dilakukan pemerintah terhadap warganya. (Red-SP.ID/MPOL/Bp)