AKABRI 90 Dan Kapolres Batu Bara Terobos Daerah Terisolir Untuk Vaksinasi Door to Door Ke Masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

AKABRI 90 Dan Kapolres Batu Bara Terobos Daerah Terisolir Untuk Vaksinasi Door to Door Ke Masyarakat

Selasa, 26 Oktober 2021

 

(Image/Gambar) : AKBRI 90 Dan Kapolres Batu Bara Terobos Daerah Terisolir  Untuk  Vaksinasi Door to Door Ke Masyarakat

Batu Bara - Sumutpos.id : |  25-10-2021,-  Dalam pengabdian nya selama 31 tahun sebagai  AKBRI  angkatan 90 dan jajaran  Polres Batu bara bersama TNI AD dan AL, yang di Pimpin langsung Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH,  terobos daerah terisolir untuk melaksanakan Vaksinasi dari Rumah ke Rumah ( door to door ) di Desa Bandar Rahmat , Kec. Tanjung Tiram , Kab. Batu bara , Selasa ( 26/10/2021 ).


Desa terisolir yang berada di sebrang Laut Pesisir Tanjung tiram ini sangat jarang di kunjungi masyarakat luar, di karnakan masyarakat yang tinggal di Desa tersebut berada di sebrang laut pesisir Kab. Batu bara .dan harus menyebrang laut  menggunakan sampan , atau kapal untuk memasarkan hasil alamnya.


Masyarakat yang  mayoritas para nelayan dan penjemur ikan Asin dengan Perekonomian yang ada di Desa tersebut merasa bangga mendapat kunjungan kegiatan AKABRI 90 bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang didampingi para anggota TNI AD dan TNI AL, memasuki daerah mereka untuk melaksanakan vaksinasi, sekaligus menyerahkan bantuan sembako bagi para nelayan yang tergolong duafa.


Pandemi Covid 19 yang masih berkepanjangan ini, menjadi perhatian khusus bagi  Pemerintah Republik Indonesia yang Mewajib kan masyarakat nya untuk  Vaksinasi guna menekan penyebaran Covid 19  dan menormalkan  pertumbuhan Ekonomi di seluruh wilayah Republik Indonesia , 


Sejalan dengan itu, dalam pengabdiannya selama 31 tahun bersama Negara,  AKBRI  angkatan 90 dan Polres Batu bara melaksanakan kegiatan pengabdianya terhadap Negara Republik Indonesia dengan melakukan gerakan Vaksin kepada masyarakat, dan mendatangi warga dari rumah kerumah  sekaligus memberikan bantuan sosial kepada masyarakat  terdampak Covid 19 .


Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH yang di dampingi Danpos AL Tanjun Tiram , yang di Wakili Kopda Wawardi , Danramil Tanjung Tiram yang di wakili Serma Tarmadi , dan Ketua KSJ wilayah kecamatan Tanjung Tiram , Ananda,   Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH.MM. beserta   Kapolsek Labuan Ruku AKP Ir.Jagani Sijabat , menjelaskan" bahwa AKBRI angkatan 90 melaksanakan Bhakti sosial dan mengajak  masyarakat untuk  mengikuti Vaksinasi secara langsung.


Tim Vaksinator mengunjungi masyarakat l dengan berjalan dari Rumah kerumah ( Dor to Dor ) terhadap para masyarakat yang berada di sebrang laut Tanjung tiram dan daerah yang sulit di jangkau oleh kendaraan dari darat.


Kami mencatat jumlah masyarakat yang di Vaksin di Desa Bandar Rahmat ini sebanyak 450 dengan jenis Vaksin  Cinovak bagi lanjut usia dan kaum ibu rumah tangga.


Seorang ibu rumah tangga  Retno ( 40 ) tahun mengakui kalau dirinya Belum pernah di Vaksin di sebabkan untuk suntik Vaksin dirinya harus berjalan jauh dengan menggendong anak yang masih Balita , dan harus Naik sampan menyebrangi laut .


Bagi kami kata Ny. Retno  masyarakat  merasa sulit sulit  mengikuti vaksin yang dilaksanakan Puskesmas atau TNI/ Polri   kami mau paksin , karena  kalau tidak membantu suami ikut bekerja menjemur ikan asin , kami gak bisa makan dan biayai anak untuk sekolah.


Kehadiran dari program AKABRI 90 bersama Bapak Kapolres, saya atas nama kaum ibu dan lansia yang telah mengikuti vaksin hari ini, sangat berterima kasih kepada Polri dan TNI, tegas Ny. Retno. (Red-SP.ID/Team01)