Sambut Kunjungan Kerja Gubsu di Kabupaten Simalungun, Bupati Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sambut Kunjungan Kerja Gubsu di Kabupaten Simalungun, Bupati Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Selasa, 21 September 2021

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menerima kunjungan kerja Gubsu Edi Rahmayadi.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH menyampaikan kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi beberapa agenda pembangunan Kabupaten Simalungun yang sangat mendesak untuk diutamakan diakomodir dalam APBD Provinsi Sumatera utara yaitu perbaikan ruas jalan penghubung Siantar-Saribudolok, ruas  jalan penghubung Siantar-Perdagangan dan ruas jalan penghubung Siantar-Tanah Jawa.


Hal tersebut disampaikan Bupati saat menerima melakukan kunjungan kerja Gubsu di Kabupaten Simalungun, bertempat di Balei Harungguan Djabanten Damani Kantor Bupati Simalungun Pamatang Raya, Sumut, Selasa (21/9/2021).


“Perbaikan jalan ini, menurut hemat kami sangat strategis untuk keseimbangan dan kesinambungan geliat pembangunan di daerah yang membuka kembali simpul-simpul perekonomian masyarakat,”kata Bupati.


Disamping itu, Bupati juga menyampaikan kepada Gubsu bahwa Kabupaten Simalungun merupakan daerah pertanian, baik tanaman padi sawah dan hortikultura yang merupakan penyangga perekonomian masyarakat, untuk itu diharapkan Pemprovsu memberikan dukungan dalam peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Simalungun.


“Lahan pertanian di Simalungun cukup luas, salah satu penyangga perekonomian masyarakat. Kami berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk membantu Kabupaten Simalungun meningkatkan produksi pertanian, sehingga Simalungun kembali menjadi lumbung padi,”ujar Bupati.


Terkait penangan Covid-19 di Kabupaten Simalungun, Bupati mengatakan bahwa penganan Covid-19 di Kabupaten Simalungun mengalami kemajuan meskipun mengalami keterbatan dalam upaya penanganannya, Namun hal ini tidak menyurutkan semangat kami dalam menurunkan penyebaran Covid di Simalungun.  


“Mohon kepada Gubsu dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, kami membutuhkan vaksin sekitar 500 ribu untuk memberikan vaksinasi kepada masyarakat dan kiranya pendistribusian vaksin ini lancar sampai ke Kabupaten Simalungun,”harap Bupati. 


Diakhir sambutannya, Bupati berharap kepada Pemprovsu memberikan perhatian dan keperpihakannya kepada Kabupaten Simalungun, karena Pemkab Simalungun tetap memiliki semangat untuk menyelaraskan, menyatukan langkah percepata kebijakan Gubsu dalam menjalankan roda pembangunan di daerah Sumatera Utara. “Semoga dibawah kepemimpinan Bapak Edy Rahmayadi dan Bapat Musa Rajekshah, Provinsi Sumatera Utara lebih maju dan bermartabat,”kata Bupati.


Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara dalam menyikapi harapan Bupati Simalungun terkait perbaikan infrastur jalan langsung memerintahkan kepada Kadis PUPR Provsu untuk segera melakukan perbaikan jalan sesuai dengan harapan yang disampaikan oleh Bupati Simalungun meskipun dengan cara bertahap. “Saya minta supaya mulai besok jalan itu langsung dikerjakan dan dibenahi, tahun 2022 baru di aspal,” ucap Gubsu.


Dalam kesempaten itu, Gubsu menyampaikan tentang pendidikan dan kesehatan, sebab hal tersebut sangat berpengaruh sekali kepada jalannya pembangunan di Kabupaten Simalungun. “Sumber daya manusia sangat menentukan dibanding dengan sumber daya alam, karena pendidikan sangat menentukan untuk kemajuan pembangunan. Mari sama-sama kita bangun Sumatera utara ini,”kata Gubsu


Dalam kunjungan kerja tersebut Gubsu juga bertemu dengan para pimpinan OPD dijajaran Pemkab Simalungun, para camat dan pangulu/lurah se-Kabupaten Simalungun. Kepada para pangulu Gubsu meminta untuk lebih kreatif memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah masing-masing untuk meningkatkan sumber pendapatan daerah dengan bekerjasama seluruh stakeholder yang ada di desa/nagori.


Selain itu, Gubsu juga menyampaikan tentang serapan anggaran di Kabupaten Simalungun yang masih rendah. Gubsu memintah kepada para pimpinan OPD dijajaran Kabupaten Simalungun untuk segera meningkatkan serapan anggaran untuk melaksanakan program pembangunan di Kabupaten Simalungun.


Dalam kesempatan itu, Gubsu menyerahkan bantuan kelengkapan medis  kepada Bupati Simalungun berupa Cover All, Masker bedah, Masker YX 135, Masker N95, Face Shild, Hand Sanitizer, Oksigen Konsentrator dan PMT AS. 


Gubsu mengakui bahwa Simalungun masih kekurangan vaksin. Namun dirinya tetap memberikan apresiasi, karena vaksinasi di Simalungun masih tetap berjalan. “Saya apresiasi untuk Kabupaten Simalungun, saya tahu kita masih kekurangan vaksin, tapi akan segera kita penuhi vaksin secara bertahap,”ujarnya.


Kunjungan kerja gubsu di Kabupaten Simalungun ditandai dengan penyerahan bantuan alat-alat pertanian kepada Pemkab Simalungun yang diterima oleh Bupati Simalungun yang disaksikan oleh Forkopimda Simalungun, Ketua DPRD Simalungun, Ketua TP PKK dan Sekda.


Sebelumnya dalam, Gubsu yang didampingi sejumlah pejabat dijajaran Pemprovsu dan Ketua TP PKK Sumut meninjau pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat di SD Plus Pematang Raya. Gubsu bersama Ketua TP PKK Sumut juga memberikan tali asih kepada peserta disabilitas. (Red-SP.ID/FIS)