Persatuan Islam Sumatera (PIS) Berbagi Buat Umat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Persatuan Islam Sumatera (PIS) Berbagi Buat Umat

Sunday, September 26, 2021

(Image/Gambar) : Persatuan Islam Sumatera berbagi kotak makan siang


Medan - Sumutpos.id : Persatuan Islam Sumatera  berbagi kotak makan siang di area sekitar Kecamatan Ujung Pandang hingga lokasi hotel, Jumat (24/9). Kegiatan sosial tersebut rutin digelar sejak awal September sebagai bagian dari program pemersatu umat


Diketahui, sejak pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) sehingga berdampak pada penurunan kesejahteraan secara drastis. Persatuan Islam Sumatera menyadari pentingnya saling membantu di tengah situasi sulit seperti saat ini, utamanya kepada masyarakat sekitar


Ketua Pelaksanan Kegiatan Sosial, Amrin Nasution, mengatakan berbagi kotak makan siang tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Persatuan Islam Sumatera kepada masyarakat sekitar yang berlokasi di Masjid Al Ihsan Jl PWS Kota Medan setelah selesai Sholat Jumat dan Makanan yang dibagikan diperoleh dari donatur dan beberapa pengusaha antara lain Warung Tewe dan masyarakat.


"Kegiatan sosial ini adalah salah satu kegiatan baru yang menjadi rutin kami gelar sebanyak empat kali Insya Allah dalam sebulan sejak awal September kemarin. Ini murni dari kontribusi relawan, masyarakat  untuk berbagi makanan bagi warga-warga sekitar," ungkap Amrin.


Serta beberapa paket Nasi Ayam Penyet diberikan kepada pengurus Kenaziran Masjid Al Ihsan yang diserahkan langsung oleh wakil ketua Persatuan Islam Sumatera Bung Khaidir ST didamping relawan dengan harapan kegiatan ini dapat membawa berkah dan menjadi amal Zariah.

(RED-SP.ID/ARS)